Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Selasa, 6 Februari 2024 - 09:06 WIB

Kapolresta Cirebon Pimpin Pengecekan Polsek Pabuaran dan Polsek Waled

IDN Hari Ini, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin pengecekan Polsek Jajaran Polresta Cirebon, Senin (5/2/2024). Jajaran PJU Polresra Cirebon juga turut mendampingi dalam pengecekan sejumlah Polsek Jajaran Polresta Cirebon tersebut.

Adapun pengecekan kali ini dilaksanakan di Polsek Pabuaran dan Polsek Waled. Dalam pengecekan tersebut, para personel di tiap polsek juga turut dites urine untuk memastikan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang.

Hasil dari tes urine yang dilaksanakan kepada personel Polsek Pabuaran, dan Polsek Waled, dipastikan seluruhnya dinyatakan negatif. Selain itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, turut meninjau sejumlah pelayanan masyarakat di tiap Polsek yang dikunjungi.

Baca Juga  Polresta Cirebon Launching Tim Patroli Gabungan

Bahkan, pihaknya turut memastikan kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kemudian, ia juga memberikan arahan kepada personel di setiap Polsek yang dikunjungi agar banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif. Perbanyak ceramah Kamtibmas ke sekolah sekolah, perbanyak sambang ke masyarakat. Perbanyak patroli dan kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

“Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Cirebon untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga kami melihat langsung untuk proses pelayanan serta kenyamanan yang diberikan kepada masyarakat,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Pemkab Samosir Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia

“Melalui kegiatan pengecekan ini, kami ingin memastikan bahwa pelayanan di Polsek Jajaran Polresta Cirebon berjalan dengan baik dan memenuhi standar yang diharapkan. Kecepatan, ketepatan, dan kenyamanan bagi masyarakat yang datang merupakan prioritas kami,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia menekankan seluruh anggotanya untuk kembali kepada jati diri Polri yang sesungguhnya. Banyak membantu masyarakat, banyak menolong masyarakat, banyak berbuat kebaikan di masyarakat.

Dan diingatkan juga bahwa Dalam Pemilu 2024, Polri harus netral, tidak memihak salah satu calon. Agar pengamanan dilakukan secara profesional sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Bupati Nias Barat Kunjungi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan

Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, mulai dari lingkungan keluarga, jaga keharmonisan rumah tangga, lindungi layani masyarakat dengan baik, tegakkan hukum dengan profesional, humanis dan adil.

“Sebagai penegak hukum jangan sampai anggota Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran malah melanggar hukum. Sering-seringlah hadir di tengah masyarakat membantu masyarakat dan memudahkan urusan di masyarakat,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

Nasional

Timnas Indonesia Batal mengikuti Piala AFF U-23

Cirebon

Ratusan Warga Antusias Padati Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon

Daerah

TP PKK Humbahas Sosialisasi PHBS di Parlilitan

Daerah

Bupati Humbahas Menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited 2023 Ke BPK-RI Perwakilan Sumut

Daerah

Parade Marching Band Dalam Rangka HUT KE-20 Kabupaten Humbahas

DKI

Kapolri Pantau Command Center Pengamanan KTT Asean

Cirebon

Kapolresta Cirebon Silaturahmi Bersama Tokoh Ulama Kabupaten Cirebon Habib Thohir Bin Yahya

Daerah

Semarak Ramadhan, Wali Kota Gunungsitoli Berbuka Bersama.

Contact Us