Home / Nias

Senin, 1 November 2021 - 17:02 WIB

Kasubag Program PUPR Taroni Gulo Dicopot, Kadisnya Dievaluasi.

Kep. Nias_Nias Barat, IDN Hari Ini — Kepala Sub bagian Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Taroni Gulo, pagi ini resmi dicopot dari jabatannya oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan Kasubag program tersebut dinilai tidak mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diberikan kepadanya.

”Hari ini Kasubag Program PUPR saya copot, karena dinilai tidak serius dan tidak mampu menjalankan tugas. Posisinya segera diganti dengan Plt” ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada upacara penaikan bendera di Halaman Kantor Bupati, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Senin (1/11/2021).

Baca Juga  Tidak Taat Aturan Dindik Nias Selatan Akan Tindak Plt Kasek SDN 071213 Halina’a Gomo

Ia mengingatkan ASN di wilayah Kabupaten Nias Barat supaya bekerja lebih serius untuk mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju.

Masyarakat Nias Barat AsH mengapresiasi ketegasan yang dilakukan oleh Bupati Nias Barat kepada oknum ASN yang diduga tidak serius menjalankan tugas.

Baca Juga  Firman Hutahuruk PPK 3,5 Dan Oknum ASN AAZ Kota Gunungsitoli, Takberkutik Saat Kunjungan Tim Auditor B2PJN Sumatera Utara.

”Langkah yang diambil bupati sudah tepat, memang harus diberi pembelajaran bagi ASN yang bekerja tidak jelas” ujarnya.

Ia juga mendorong Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu supaya kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Barat Hiburan Halawa segera dievaluasi dan dicopot karna dianggap gagal mengnakhodai Dinas PUPR Nias Barat. Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini Nias Barat penerima terbesar di Kepulauan Nias sekitar 154, ironisnya Dinas PU yang terkecil.

Baca Juga  Kepala Desa Hilikara Resmi Dilaporkan ke Kejaksaan

”Kadis PUPR itu harus secepatnya diganti. Tanda-tanda ketidakmampuan memimpin PU sudah nampak, misalnya pada DAK tahun ini Dinas PU lah yang paling kecil kurang lebih 9 Millyar”

(AlexN)

Share :

Baca Juga

Nias

Menanggapi Proses Hukum Atas Dugaan Penganiayaan  Dialami Liti Gea Ironisnya Dijadikan Tersangka

Nias

Pemda Nias Barat Keluarkan Surat Edaran Larangan PTT Rangkap Tugas ( Double Job)

Nias

LHP tidak Dikeluarkan, DPD AKRINDO Kepulauan Nias & Masyarakat Desa Golambanua II Melakukan Aksi Damai.

Nias

Tidak Taat Aturan Dindik Nias Selatan Akan Tindak Plt Kasek SDN 071213 Halina’a Gomo

Nias

Masyarakat Iraonolase, Kecewa Kepada Kejari Gunungsitoli,  Ingin Audensi, Namun Gagal, Humas Kejari Sudah Tidak Berada Di Tempat.

Nias

Pecat Perangkat Desa Gegara, Aparat Sering Bertanya

Nias

Pengurus DPD AKRINDO Kepulauan Nias  Kunjungan Kerja Pada Satuan Kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan.

Nias

Sekdes Hilimborodano Kec.Somolo-molo Diduga Tipu Warga Resmi Dilaporkan ke Polres Nias.

Contact Us