Home / Nias

Senin, 1 November 2021 - 17:02 WIB

Kasubag Program PUPR Taroni Gulo Dicopot, Kadisnya Dievaluasi.

Kep. Nias_Nias Barat, IDN Hari Ini — Kepala Sub bagian Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Taroni Gulo, pagi ini resmi dicopot dari jabatannya oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan Kasubag program tersebut dinilai tidak mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diberikan kepadanya.

”Hari ini Kasubag Program PUPR saya copot, karena dinilai tidak serius dan tidak mampu menjalankan tugas. Posisinya segera diganti dengan Plt” ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada upacara penaikan bendera di Halaman Kantor Bupati, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Senin (1/11/2021).

Baca Juga  Menkumham RI Yasonna H. Laoli Resmikan Gedung Kantor Bupati Nias

Ia mengingatkan ASN di wilayah Kabupaten Nias Barat supaya bekerja lebih serius untuk mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju.

Masyarakat Nias Barat AsH mengapresiasi ketegasan yang dilakukan oleh Bupati Nias Barat kepada oknum ASN yang diduga tidak serius menjalankan tugas.

Baca Juga  Kepala Desa Hilikara Resmi Dilaporkan ke Kejaksaan

”Langkah yang diambil bupati sudah tepat, memang harus diberi pembelajaran bagi ASN yang bekerja tidak jelas” ujarnya.

Ia juga mendorong Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu supaya kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Barat Hiburan Halawa segera dievaluasi dan dicopot karna dianggap gagal mengnakhodai Dinas PUPR Nias Barat. Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini Nias Barat penerima terbesar di Kepulauan Nias sekitar 154, ironisnya Dinas PU yang terkecil.

Baca Juga  Dandim 0213/Nias Serahkan Piagam Kepada Kades Sifaoro'asi Ulugawo Pada acara Pebubaran Panitia Pembentukan Kampung Pancasila, Kab.Nias.

”Kadis PUPR itu harus secepatnya diganti. Tanda-tanda ketidakmampuan memimpin PU sudah nampak, misalnya pada DAK tahun ini Dinas PU lah yang paling kecil kurang lebih 9 Millyar”

(AlexN)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 0213/Nias Berikan Sebuah Buku Kepada Personil Penerangan Kodim 0213/Nias  

Daerah

Wali Kota Gunungsitoli Serahkan 17 Unit Sepeda Motor Ke PUSLING Lingkup Pemko Gunungsitoli

Daerah

Puncak Hari Jadi Kota Gunungsitoli ke-346 Tahun 2024, bertempat di Taman Ya’ahowu

Daerah

Polres Nias Laksanakan Upacara Peringatan Hari Libur Pancasila 2024

Nias

Proyek PPK 3.5 Anggaran Puluhan Miliar, Diduga PPK 3.5, Kontraktor dan B2PJN Sumut Giat Korupsi

Daerah

Wali Kota Gunungsitoli Hadiri RAT Koperasi Osseda Faolala Perempuan Nias.

Nias

Dandim 0213/Nias, Bersama Personil,  Berhasil Amankan Satu Unit Mobil Colt Diesel BK 8800 LRN bermuatan  Kayu Diduga Ilegal, Didermaga Pelabuhan Gunungsitoli Sumatera Utara

Nias

Sat Reskrim Polres Nias Gelar Pra rekonstruksi  Terkait Kasus Penganiayaan Terhadap Kepling ll Kel. Saombo.

Contact Us