Home / Daerah / Jateng / Metropolitan / Nasional / Pendidikan / Regional / Wonosobo

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:40 WIB

Kegiatan Bimtek PKBM Satria Negara Untuk Pemanfaatan Teknologi Informasi

IDN Hari Ini, Wonosobo -Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Satria Negara, mengadakan kegiatan bimbingan teknik (bimtek) pemanfaatan teknologi informasi dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, Sabtu (08/06/2024)

Acara kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan gratis yang ditujukan bagi siswa miskin yang putus sekolah, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik dan memperbaiki kualitas hidup mereka melalui pendidikan.

Kegiatan tersebut yang diadakan di Lee Caffe turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Wonosobo, Dr. Drs. Mustofa, M.Pd.

Dalam kata sambutannya, Dr. Mustofa menyampaikan apresiasi dan arahan kepada PKBM Satria Negara, Beliau pun menekankan pentingnya program dalam meningkatkan akses pendidikan bagi semua kalangan dan berharap program ini dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya.

Baca Juga  LTFW & Agriculture Dihumbahas, Dimeriahkan Perlombaan Prototy Pertanian yang¬† Diikuti 8 SMK Dikawasan Danau Toba

Menurut Wiyoga Surya G.Mpd. Si salah satu unsur tenaga pengajar yang selama ini aktif di PKBM Satria Negara menerangkan, bahwa PKBM Satria Negara juga fokus pada pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran.

Bimbingan teknik ini bertujuan untuk membantu para siswa mengintegrasikan teknologi informasi dalam proses pembelajaran, sehingga siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Ketua Komite PKBM Satria Negara, Fathur Rofik, S.Pdi., menyatakan bahwa PKBM Satria Negara juga mengadakan program kegiatan belajar gratis bagi anak-anak yang tidak bersekolah, bekerja sama dengan berbagai desa di Kabupaten Wonosobo. Anak-anak siswa tersebut juga mendapatkan bantuan uang saku dari pemerintah.

Baca Juga  Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan

Fathur Rofik menambahkan bahwa lulusan PKBM Satria Negara dapat diterima di universitas ternama di Wonosobo, Purworejo, dan Yogyakarta, dengan keringanan biaya kuliah bagi para siswanya. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar bagi siswa miskin untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Haqqi El Anshary, S.Ag., Ketua Gusdurian Kabupaten Wonosobo sekaligus Pendiri PAUD Akar Rumput, turut hadir dan menyampaikan harapannya. Ia berharap agar program kegiatan PKBM Satria Negara dapat terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan dan membantu mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat.

Baca Juga  Rakor Antisipasi Penanganan Dan Penanggulangan Terpadu Bencana Di Wilayah Kabupaten Humbahas

Dengan adanya program kegiatan ini, diharapkan manfaat nyata dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung, pungkas Haqqi

PKBM Satria Negara diharapkan terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan dan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak yang kurang beruntung, dengan harapan dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi semua siswa nya. (Sugito)

Share :

Baca Juga

Buru

Kerja Bakti Bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah Keamatan Namlea, Kabupaten Buru

Cirebon

Patroli KRYD Polres Cirebon kota, Ops Mantap Brata tahun 2023, sisir titik kriminalitas

Daerah

Pemkab Samosir Adakan Rapat Rencana Aksi percepatan Penurunan Kemiskinan

Metropolitan

Kemenkumham Dinilai Berikan Remisi Berbasis UU

Daerah

Pelepasan Taptu Dan Pawai Oleh Kapolres Humbahas Dan Forkopimda.

Cirebon

28 SDN Di Kabupaten Cirebon, Seratus Persen Tinggal Serah Terima Bagi Yang Menerima DAK Tahun 2022

Daerah

Pemkab Samosir Galakkan Gerakan Samosir Bebas Sampah Dan luncurkan Geray Kepul

Daerah

Pelatihan Berbasis Kompetensi Pada Program Tata Kecantikan Di Kabupaten Samosir Tahap 2 Telah Selesai

Contact Us