Home / Cirebon

Jumat, 11 Maret 2022 - 22:20 WIB

Kepala Sekolah SMPN.1 Kota Cirebon, Berlakukan PJJ 100 persen

Indonesia hari ini com, Pemerintah menerbitkan surat keputusan  bersama (SKB) terbaru mengenai pembelajaran di masa pandemi covid 19.

Berdasarkan SKB ini, semua satuan Pendidikan di wilayah dengan kriteria wajib melaksanakan pembelajaran Tatap muka ( PTM) terbatas.

Lain halnya di SMPN. 1 Kota Cirebon, ketika di temui Kepala sekolah SMPN. 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, S. Pd, MM, di ruang kerjanya mengatakan kami sebagai  ASN, abdi negara, selaku aparat  di lapangan tentunya akan sami’na Wa atho,na pada pimpinan saat kita pada level 1, di perbolehkan PTM 100 persen, yah kita laksanakan kita siapkan segala sesuatunya kemudian ternyata  tanpa di duga tanpa diprediksikan terjadi lonjakan terpapar, sehingga Kota Cirebon dinyatakan level4 sehingga untuk PTM 100 persen di cabut kembali dan harus pembelajaran jarak jauh (PJJ) 100 persen, yah kita selaku aparat di lapangan mengambil sikap yang terbaik.

Baca Juga  Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Cirebon Bentuk Satgas ( Operasi Sampah) OPS

Tentunya juga kita berharap mudah – mudahan kondisi seperti ini semakin membaik dan surat – surat yang kita Terima juga ternyata sudah level 3 sudah berkurang sehingga kita bisa PTM kembali mau berapa persen, kah atau bahkan 100 persen.

Baca Juga  Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Lemahabang

Masih menurut Lilik Agus Darmawan S. Pd, MM. Yang terpapar 1 orang dari laporan orangtua, terpapar kakak/ adik, yang terpapar adiknya dulu, lalu kita lakukan koordinasi dengan puskesmas klayan, termasuk swab lagi kelas tersebut, kemudian di kelas tersebut kita bederkan dulu selama 1 minggu, terus meningkat – meningkat sampai tingkat daerah PJJ kembali.

Siswa yang terpapar di swab sudah di nyatakan negatif. Di Kota Cirebon di berlakukan PJJ 100 persen, untuk PTM 100 persen kembali normal lagi, kita menunggu kebijakan dari pemerintah Kota Cirebon bahkan pemerintah pusat.

Baca Juga  Kuwu Gebang Ilir Kec. Gebang Kabupaten Cirebon Mengutamakan  Pelayanan Kepada Masyarakat

Harapannya kita berharap semoga kondisi ini kembali normal kemudian PTM 100 persen bisa di laksanakan belajar secara normal, kemarin yang kita khawatirkan adalah lost learning, lost generacing bisa tertutupi, saya berharap wabah ini bisa di tangani dengan baik dan cepat berlalu, kondisi normal kembali ujar! Kepala Sekolah SMPN. 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, S. Pd, MM. ( Mh)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Kelurahan Kalijaga, Kec Harjamukti, Kota Cirebon, Dukung Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat.  

Cirebon

Kepala MTS, N.4 Cirebon, Ketika di Wawancara Kurang Enak Badan, Sedang Istirahat.

Cirebon

PPDB SMAN1. LemahAbang Kabupaten Cirebon, 10 Kelas Terpenuhi

Cirebon

Eh..Nurhahyati Pelapor Dugaan Korupsi  Dana Desa Jadi Tersangka

Cirebon

SMPN 1 Sumber Kabupaten Cirebon Selenggarakan Pendidikan Bebas Pungutan Bagi Seluruh Siswa.

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Panen Raya Ikan Air Tawar Hasil Budidaya Eks Napiter

Cirebon

SMPN1. Lemah Abang Kabupaten Cirebon, Memiliki Lapangan Olahraga Serbaguna

Cirebon

Puluhan Guru Honorer Menggeruduk Dinas Pendidikan Kota Cirebon

Contact Us