Home / Teroris / TNI/ Polri

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:57 WIB

Lokasi Penangkapan Diduga Teroris

Poto Ilustrasi

Bantul,IDN Hari Ini – Polres Bantul baru saja mendampingi Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dalam upaya penggeledahan rumah terduga teroris. Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan bahwa penggeledahan rumah teroris tersebut terjadi di Bantul, pada Rabu (9/2) sekitar pukul 08:00 WIB. “Jadi, memang betul ada penangkapan, ada yang diamankan, tetapi di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta. Kemudian dikembangkan dan dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku yang ada di daerah Kasihan, Bantul,” kata AKBP Ihsan, Rabu (9/2).

Baca Juga  PROBLEMATIKA SAMPAH RUMAH TANGGA“ SAMPAHMUTANGGUNGJAWABMU, SAMPAHKU TANGGUNGJAWABKU”

Kapolres Bantul mengatakan sebagai institusi kepolisian di kabupaten, pihaknya hanya melakukan backup pengamanan ketika ada tindakan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror di daerah tersebut. “Kami cuma mem-backup kegiatan penggeledahan, jadi yang melaksanakan penggeledahan Densus 88.

Baca Juga  Mahfud MD:  Menhan dan Panglima TNI Sepakat Pidanakan Proyek Satelit Kemhan

Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. Menurut Kapolres, pelaku terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, memang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Kasihan Bantul, namun tidak tercatat sebagai penduduk Bantul.

“Tempat domisili, kalau KTP Yogyakarta, penangkapan di Tegal Rejo. Jumlahnya satu orang, tetapi lengkapnya tidak tahu. Silakan koordinasi dengan Densus 88 Antiteror,” katanya. Dalam penggeledahan tersebut, kata Kapolres, terdapat beberapa barang yang dibawa dan diamankan Tim Densus 88 Antiteror, namun pihaknya tidak mengetahui pasti barang apa saja yang diamankan.
“Tadi kami tidak lihat karena berada di ring luar. Kami backup pengamanan di luar saja, yang mengamankan Densus 88 Antiteror,” katanya.Rilis jpnn (/idn)

Baca Juga  Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan, Korem 071/Wijayakusuma Bina Pramuka Saka Wira Kartika.

Tag: Densus 88, Teroris, berita viral

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Latih Kemampuan Prajurit, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Menembak.

Teroris

Densus 88 Tangkap 3 Trduga  Teroris Kelompok JAD

TNI/ Polri

Arahan Kasad di Makodam XVII/Cenderawasih: Cintai Rakyat Papua

TNI/ Polri

Tetap Prokes, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Upacara Bulanan Awal Tahun 2022

TNI/ Polri

Korem 071/Wijayakusuma Gelar Tar Wabku BTPKLW dan Sosialisasi Perkasad 15 tahun 2021

TNI/ Polri

Uri-uri Sejarah dan Budaya Lokal Banyumas Serta Hormati Leluhur, Danrem 071/Wijayakusuma Kunjungi Kota Lama Banyumas

TNI/ Polri

Hore! Pelajar Sekolah Sulut Diundang Statik Show Pesawat TNI AU

TNI/ Polri

Danrem 071/ Wijayakusuma Pimpin Sertijab Dandim 0702/Purbalingga dan Penyerahan Jabatan Kasiterrem 071/Wijayakusuma.

Contact Us