Home / Teroris / TNI/ Polri

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:57 WIB

Lokasi Penangkapan Diduga Teroris

Poto Ilustrasi

Bantul,IDN Hari Ini – Polres Bantul baru saja mendampingi Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dalam upaya penggeledahan rumah terduga teroris. Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan bahwa penggeledahan rumah teroris tersebut terjadi di Bantul, pada Rabu (9/2) sekitar pukul 08:00 WIB. “Jadi, memang betul ada penangkapan, ada yang diamankan, tetapi di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta. Kemudian dikembangkan dan dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku yang ada di daerah Kasihan, Bantul,” kata AKBP Ihsan, Rabu (9/2).

Baca Juga  Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mutasi 23 Perwira

Kapolres Bantul mengatakan sebagai institusi kepolisian di kabupaten, pihaknya hanya melakukan backup pengamanan ketika ada tindakan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror di daerah tersebut. “Kami cuma mem-backup kegiatan penggeledahan, jadi yang melaksanakan penggeledahan Densus 88.

Baca Juga  Jokowi: Polri Jangan  Ragu Usut  Mafia Tanah

Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. Menurut Kapolres, pelaku terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, memang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Kasihan Bantul, namun tidak tercatat sebagai penduduk Bantul.

“Tempat domisili, kalau KTP Yogyakarta, penangkapan di Tegal Rejo. Jumlahnya satu orang, tetapi lengkapnya tidak tahu. Silakan koordinasi dengan Densus 88 Antiteror,” katanya. Dalam penggeledahan tersebut, kata Kapolres, terdapat beberapa barang yang dibawa dan diamankan Tim Densus 88 Antiteror, namun pihaknya tidak mengetahui pasti barang apa saja yang diamankan.
“Tadi kami tidak lihat karena berada di ring luar. Kami backup pengamanan di luar saja, yang mengamankan Densus 88 Antiteror,” katanya.Rilis jpnn (/idn)

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Babakan Polresta Cirebon Sambang dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Pada Warga Desa Binaan

Tag: Densus 88, Teroris, berita viral

Share :

Baca Juga

Cirebon

Polsek Talun Laksanakan Tadarus Di Bulan Ramadhan 1444 H

Cirebon

Sasar area publik, Polres Cirebon kota gelar KRYD beri rasa aman warga

Cirebon

Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon Giat Operasi Knalpot Bising dan Mendapatkan Apresiasi Masyarakat

Daerah

Polres Nias Evakuasi Mayat Yang temukan Di dalam Rumah Di kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli

Banten

Halal Bi Halal Ormas Pendekar Banten Kecamatan Cipondoh – Kota Tangerang

Cirebon

Polresta Cirebon Amankan Dua Pelaku Spesialis Pencurian Tabung Gas Elpiji

Cirebon

Polresta Cirebon dan Warga Gotong Royong, Bersihkan Jalan Sekitar Terowongan Kereta Api

Cirebon

Cegah Kriminalitas Saat Ramadhan, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Laksanakan Patroli Malam

Contact Us