Home / TNI/ Polri

Selasa, 23 November 2021 - 07:13 WIB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mutasi 23 Perwira

Jakarta, IDN Hari Ini – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 23 perwira tinggi dan menengah dari tiga matra.
Mutasi dan promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK itu tertanggal 17 November.


Beberapa perwira tinggi yang mendapat promosi di antaranya adalah Letjen TNI Dudung Abdurachman dari Pangkostrad menjadi KSAD. Ia mengisi jabatan yang ditinggalkan Andika.



Ada juga Mayjen TNI Muhammad Hasan dari Danjen Kopassus, dipromosikan sebagai Pangdam Iskandar Muda. Hasan menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dimutasi sebagai Aster KSAD.

Jabatan Danjen Kopassus yang ditinggalkan Hasan diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya merupakan Dosen Tetap Universitas Pertahanan.

Selain itu ada Letjen TNI Ganip Warsito dari Kepala BNPB jadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun); Mayjen TNI Suharyanto dari Pangdam V Brawijaya jadi Kepala BNPB dan Mayjen TNI Nurchahyanto dari Aster Kasad jadi Pangdam V Brawijaya.




Namun demikian, dalam SK belum tercantum nama Pangkostrad pengganti Dudung. Saat dikonfirmasi, Panglima TNI Andika Perkasa mengaku akan melapor terlebih dahulu ke Presiden.

“Pangkostrad baru, saya baru merencanakan untuk menghadap Presiden dulu supaya kita akan laporkan untuk rencana Wanjakti. Setelah itu mungkin baru akan ada arahan atau usulan dari kami yang nanti akan diputuskan oleh Presiden,” kata Andika kepada wartawan, Senin (22/11). ( IDN )


Baca Juga  Dituding Abaikan Warga RW 08, Pemkot Tangerang Berpotensi Menuai Kontroversi Atas Program Pembangunan

Share :

Baca Juga

Daerah

Penangkapan dan Penahanan Selama 4 (empat) Bulan, Dilakukan Polres Nisel Terhadap ST, Lalu Dibebaskan “Pihak Keluarga Keberatan”

Cirebon

Cegah Kriminalitas Saat Ramadhan, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Laksanakan Patroli Malam

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Pengecekan Polsek Pabuaran dan Polsek Waled

Daerah

Personel Bintara Polda Maluku Ikut Orientasi Pra Tugas sebanyak 242 orang

Cirebon

Polsek Sumber Polresta Cirebon Tingkatkan Patroli Selama Bulan Ramadhan

Cirebon

Bhabinkamtibmas Polsek Babakan Polresta Cirebon Sambang dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Pada Warga Desa Binaan

TNI/ Polri

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bekerja Sama Dengan Artha Graha Peduli Rumah Ibadah

DKI

87,8% Masyarakat Puas Kinerja Polri, Survei Litbang Kompas: Pengawasan Internal Berjalan Apik

Contact Us