Home / TNI/ Polri

Selasa, 23 November 2021 - 07:13 WIB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mutasi 23 Perwira

Jakarta, IDN Hari Ini – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 23 perwira tinggi dan menengah dari tiga matra.
Mutasi dan promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK itu tertanggal 17 November.


Beberapa perwira tinggi yang mendapat promosi di antaranya adalah Letjen TNI Dudung Abdurachman dari Pangkostrad menjadi KSAD. Ia mengisi jabatan yang ditinggalkan Andika.



Ada juga Mayjen TNI Muhammad Hasan dari Danjen Kopassus, dipromosikan sebagai Pangdam Iskandar Muda. Hasan menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dimutasi sebagai Aster KSAD.

Jabatan Danjen Kopassus yang ditinggalkan Hasan diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya merupakan Dosen Tetap Universitas Pertahanan.

Selain itu ada Letjen TNI Ganip Warsito dari Kepala BNPB jadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun); Mayjen TNI Suharyanto dari Pangdam V Brawijaya jadi Kepala BNPB dan Mayjen TNI Nurchahyanto dari Aster Kasad jadi Pangdam V Brawijaya.




Namun demikian, dalam SK belum tercantum nama Pangkostrad pengganti Dudung. Saat dikonfirmasi, Panglima TNI Andika Perkasa mengaku akan melapor terlebih dahulu ke Presiden.

“Pangkostrad baru, saya baru merencanakan untuk menghadap Presiden dulu supaya kita akan laporkan untuk rencana Wanjakti. Setelah itu mungkin baru akan ada arahan atau usulan dari kami yang nanti akan diputuskan oleh Presiden,” kata Andika kepada wartawan, Senin (22/11). ( IDN )


Baca Juga  Bantuan Ganjar Tuai Polemik

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Pangdam: Patuh, Taat dan Loyal Itu Modal Dasar Prajurit

TNI/ Polri

Danrem 133/Nani Wartabone Menghadiri Acara Sertijab Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Merdeka, Pamen Ahli Pangdam XIII/Merdeka dan Kapaldam XIII/Merdeka

TNI/ Polri

Poltabes Surabaya Pecat 12 Anggota Melakukan Pelanggaran

Teroris

Detasemen 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris di Bantul

TNI/ Polri

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Ajarkan Baris Berbaris Dan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

TNI/ Polri

Hendra, Kolaborasi TNI Polri Sangat Membantu Maksimalkan Capaian Vaksinasi

TNI/ Polri

Danrem 133/NW Bersama Kapolda Gorontalo Pimpin Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo TA. 2022

TNI/ Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi Sejumlah Jenderal

Contact Us