Home / Nias

Sabtu, 2 Desember 2023 - 09:55 WIB

Panitia Perekrutan Perangkat Desa Saiwahili Hili’adulo, Diduga Menyalahi Aturan, Syukur Anwar Lawolo Minta ” Bupati Nias Cq Dinas Sosial PMDP2A Tinjau Ulang .

Nias//Indonesiahariini.com – Pelaksanaan perengkrutan Perangkat Desa Desa Saiwahili Hiliadulo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias  Provinsi Sumatera utara yang di laksanakan oleh panitia pada tanggal 16 Oktober – 16 Desember 2023.

 

Salah satu Diantara calon perangkat Desa atas nama Syukur Anwar Lawolo Merasa Keberatan Melaporkan Dugaan Kecurangan Atas pelaksanaan Perekrutan Penjaringan Perangkat Desa Di Desa Saiwahili Hiliadulo Kec.Idanogawo Kab.Nias Melalui surat  Tertanggal 30 november 2023 Kepada  Bupati Cq Dinas Sosial PMDP2A Kab.  Nias .

 

Hal Tersebut Di sampaikan dan Syukur Anwar lawolo Kepada Awak Media di saat di konfirmasi.

Baca Juga  Sungguh Miris”Oknum Petugas KSOP Pelabuhan Gunungsitoli, Halangi Wartawan, Demi Melindungi Truk Tangki Pertamina Diduga Bermuatan 16 Ton Solar Oplosan Untuk Perusahaan AMP di Nias Barat

” iya Saya sendiri merasa keberatan bahwa pelaksanaan perengkrutan perangkat desa tersebut tidak benar atau tidak sah.ucap syukur.

 

Lanjut Syukur anwar , ”  Dirinya Menduga Adanya Kecurangan,Pada pelaksaan Perekrutan penjaringan perangkat Desa tersebut Saya sangat Curiga, kenapa, ” Karna Panitia, melaksanakan kegiatan itu  Di lakukan Secara bertahap-tahapan., nah, Hal Itu Sudah Menyalahi aturan dan  tidak sesuai dengan  Regulasi dan Peraturan Bupati yang berlaku, ujar syukur .

Baca Juga  Polres Nias Cek SPBU Cegah Kecurangan BBM Saat Arus Mudik 

 

Atas kejadian tersebut Syukur Anwar Lawolo Bertindak untuk melaporkan kepada Bapak Bupati Nias Cq Dinas Sosial PMDP2A Melalui Surat yang di sampaikan pada tanggal 30 November 2023 Dengan tujuan

Agar di lakukan peninjauan Ulang Dan Pemeriksaan Berkas Para Calon Perangkat desa tersebut, oleh Bapak Bupati Nias Dan Pihak terkait atas Kinerja Panitia Pelaksana Perengkrutan Perangkat Desa Saiwahili Hiliadulo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias.

 

Saya berharap kepada  Bapak Bupati Nias Dan Pihak Terkait Agar di lakukan Peninjauan ulang Pada Kinerja Panitia Pelaksana Perengkrutan Penjaringan  Perangkat Desa Saiwahili Hiliadulo Agar Pelaksanaannya dilaksanakan dengan baik Sesuai Dengan aturan yang berlaku di Pemerintahan Kabupaten Nias Tanpa Ada Unsur Kempetingan ” Ucap Syukur mengahiri.

Baca Juga  Pecat Perangkat Desa Gegara, Aparat Sering Bertanya

 

Di konfirmasi oleh Awak media Kepada Dinas yang terkait Ialah

Dinas Sosial PMDP2A Melalui Chat WhatsApp dengan nomor :08236899**

Namu balasan tidak berhasil di dapat melainkan hanya bertanda checklist √ (SG)

Share :

Baca Juga

Nias

Tidak Taat Aturan Dindik Nias Selatan Akan Tindak Plt Kasek SDN 071213 Halina’a Gomo

Daerah

Promosi Gemar Makan Ikan, dihadiri Wali Kota Gunungsitoli

Nias

Kajatisu dan Kapoldasu , Bahas Penahanan Janda 5 Anak, Kasus Penganiayaan Di Ruangan Kajari Nisel

Nias

Kapolres Nias AKBP Luthfi S.I.K  Apresiasi kunjungan Pengurus DPD AKRINDO Kepulauan Nias

Daerah

Operasi Antik Toba, Satnarkoba Tangkap 4 Orang Pengedar Narkoba di Wilkum Polres Nias

Nias

Konspirasi Apa Terjadi Kepala B2PJN dengan PPK 3,5 terkait Proyek di Kep. Nias ?

Nias

Sikap Arogansi Oknum Anggota KSOP (PS) Loloskan Mobil BBM  Ilegal, ” Plh.KSOP An. Restu Gulo,”Minta Maaf.

Nias

Korban penganiayaan Bersama Kuasa Hukumnya Merasa Kecewa Kepada Penyidik Polres Nias. Diduga Pasal Karet

Contact Us