Home / Daerah / Infrastruktur / Metropolitan / Nasional / Nias / Regional / Sumut

Jumat, 7 Juni 2024 - 18:32 WIB

Walikota Gunungsitoli Bertemu Dengan Ketua DPRD Provinsi Sumut dan Kadis Bina Marga Provinsi Sumut

IDN Hari Ini, Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli,S.E,M.Si menghadiri pertemuan dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr.Sutarto,M.Si dan Kadis Bina Marga Provinsi Sumatera Utara Mulyono. Pada pertemuan tersebut Walikota Gunungsitoli memaparkan kondisi ruas jalan Provinsi di Kota Gunungsitoli yang rusak parah dhi.ruas jalan ke arah utara hingga ke Afia dan ruas jalan Miga – Lolowua.

Walikota Gunungsitoli memohon kiranya pemeliharaan/rehabilitasi ruas jalan tersebut dapat diprioritaskan dan secara khusus meminta kiranya ruas jalan yang paling parah mulai dari PLN Moawo hingga Sisarahili Gamo sepanjang kurang lebih 3 km dapat ditangani dalam waktu cepat.

Baca Juga  UPTD SD Negeri Cilenggang 03, Gelar Purnawiyata Kelas VI Angkatan 2023-2024

Selanjutnya, Walikota Gunungsitoli juga memohon kiranya ruas jalan Sudirman yang statusnya jalan provinsi dapat ditetapkan menjadi status jalan kota agar Pemko Gunungsitoli dapat menangani pemeliharaannya kedepan.

Kadis Bina Marga Provinsi Mulyono menyampaikan bahwa akan memprioritaskan untuk menampung pemeliharaan ruas jalan provinsi di Kota Gunungsitoli pada T.A. 2025. Khusus titik ruas jalan yang paling parah pada ruas Gunungsitoli- Afia diupayakan (mulai Moawò s.d. Sisarahiligamo) kurang lebih 3 km sebagaimana disampaikan Walikota akan diupayakan untuk ditampung pada PAPBD T.A.2024 sehingga dapat ditangani secepatnya dalam tahun ini. Mulyono juga sepakat ruas jalan Sudirman dialihkan statusnya menjadi jalan kota dan akan diproses lebih lanjut penetapannya.

Baca Juga  Hari Terakhir Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2025, Digelar di Kecamatan Simanindo, Harian, Nainggolan dan Sianjur Mulamula

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr.Sutarto,M.Si mendukung dan meminta Dinas Marga Provinsi Sumut untuk serius memprioritaskan penanganan jalan tersebut. Pertemuan ini terlaksana atas fasilitasi Ketua DPRD Sumut menyikapi aspirasi yang disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli kepada Ketua DPRD Sumut beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Bupati Nias Barat Bersama Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Sumut  Diskusi Bersama

Pada pertemuan tersebut Walikota Gunungsitoli didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis PUTR, Kaban BPKPD dan Kadis Keptan.(SG)

Share :

Baca Juga

Nias

Wakil Bupati Nias Barat Memediasi Pembahasan Permasalahan Pembangunan Jalan

Daerah

PLN Hadirkan Listrik Andal selama Aquabike Jetski Danau Toba 2023

Nias

Proyek Tambal Sulam Jalan Nasional Telukdalam-Lolowau Ancam Keselamatan Pengendara

Daerah

Camat Kaliwiro Dody, Pimpin Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Dengan Pesan Damai dalam Tahun Politik

Daerah

Gelar Pasukan Dan Tanggap Bencana Dikantor Bupati, Dipimpin Kapolres Humbahas

Daerah

Bupati Humbahas Gandeng Unimed Pertajam Kompetensi Guru.

Cirebon

Polsek KPC Polres Ciko, Gelar Jumat Curhat Tmpung Aspirasi Warga

Cirebon

Polsek Talun Laksanakan Tadarus Di Bulan Ramadhan 1444 H

Contact Us