Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Kamis, 18 April 2024 - 16:39 WIB

Pastikan Tak Ada Pungli, UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon Datangi Sejumlah Pusat Keramaian Warga

IDN Hari Ini, Cirebon – UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon mendatangi sejumlah pusat keramaian warga, Kamis (18/4/2024). Kegiatan tersebut untuk memastikan tidak ada praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon sekaligus Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan tidak ada praktik pungli di wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga  Polda Maluku dan Instansi Terkait Siap Hadirkan Pemilu Jujur, Adil dan Berkualitas

Dalam kesempatan itu, UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon mendatangi sejumlah pusat keramaian warga dari mulai sentra kuliner di Kecamatan Weru, Pasar Batik Kecamatan Plered, Pasar Pasalaran dan Pasar Kue, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

“Kami melaksanakan operasi terhadap tukang parkir di kawasan tersebut untuk mencegah menarik restribusi tarif parkir tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan mengantisipasi aksi premanisme di sekitar pasar tradisional,” ujar AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Tersangka AG Pelaku Tunggal Pencuri Tiang Alif Terbuat dari emas milik mesjid Al-Huda Desa Kaiely, Kini Jalani Hukumannya

Dari hasil kegiatan tersebut, pihaknya memastikan tempat parkir umum di pasar tradisional maupun wisata kuliner di wilayah Kabupaten Cirebon tidak ditemukan penarikan tarif parkir di luar besaran retribusi yang telah ditentukan pemerintah daerah.

Baca Juga  SD Negeri 173335 Paranginan, Gelar Acara Doa Bersama : Pemberangkatan & Perpisahan

“Kami tidak akan segan-segan menindak tukang parkir tanpa karcis dan pendataan penarikan riatribusi tanpa karcis. Kami juga mengimbau masyarakat untuk dapat melaporkan dugaan adanya praktik pungli semacam itu melalui nomor aduan 08112497497,” kata AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H. (Mr)

Share :

Baca Juga

Hukum

Kuburan “Roh” Kemerdekaan Pers di Tengah Uji Materi UU Pers

Daerah

Viralnya Mobil Dinas KONI Kota Tangerang Di Club Malam, Janji Sanksi Ketua KONI Kota Tangerang Jangan Hanya Isapan Jempol

Daerah

Kunjungan Bacagub Partai Gerindra dan Komunitas Relawan Sahabat Mas Dar di Gor Badminton Yososari 

Daerah

Bupati Samosir Melantik Naslindo Sirait Sebagai PJ Sekda

Cirebon

Patroli Dialogis Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Obrog Penggugah Sahur

Daerah

Mediasi Gagal, Kasus Selingkuh Diantara Bersaudara Masih Tanpa Titik Temu

Cirebon

Perkuat Sinergitas, Kapolres Cirebon Silaturahmi dengan Ketua Pengadilan Negeri Sumber

TNI/ Polri

Jenderal Andika Perkasa Penuhi Panggilan DPR

Contact Us