Pemkab Humbahas Berangkatkan Kontingen Mengikuti MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi ke Kab.Tapanuli Selatan

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) memberangkatkan Kontingen untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi, di Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Kamis (20/6/ 2024).

Hadir pada pemberangkatan ini Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, Kabag Kesra Tumbur Hutasoit.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ merupakan Program Nasional dan saat ini peserta yang diikutkan mewakili Kabupaten Humbang Hasundutan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kab.Tapanuli Selatan.

Baca Juga  Polsek Depok Polresta Cirebon Ajak Awak Satkamling Tingkatkan Perannya Di Bulan Ramadhan

Diharapkan agar para peserta tetap semangat dan memohon perlindungan Tuhan sehingga peserta dengan selamat sentosa mengikuti MTQ Tingkat Provinsi ini sampai selesai. Tetap menjaga nama baik Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Humbang Hasundutan, Anggiat Simanullang, ST,MT. dalam laporannya menyampaikan bahwa jenis lomba yang diikuti Kontingen MTQ Kabupaten Humbang Hasundutan adalah Tilawah Anak-anak; putra dan putri, Tilawah Remaja; putra dan putri, Tilawah Dewasa; putra dan putri, Hifzil 1 Juz; putra, Syarhi Quranl; putra dan putri, Fahmil Quran; putra dan putri serta Khotil; putra dan putri.

Baca Juga  TP PKK Humbahas Sosialisasi PHBS di Parlilitan

Peserta yang mengikuti MTQ ke 39 Tingkat Provinsi ini adalah para pemenang yang diseleksi melalui kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten pada tanggal 2 s/d 3 Desember 2023 yang dilaksanakan di Lae Toras Kecamatan Tarabintang.

Baca Juga  Sipalawija Dinas Dukcapil Kembali Melayani Masyarakat Di Berbagai Desa Di Humbahas

Jumlah Peserta yang mengikuti MTQ ke 39 Tingkat Provinsi ini sebanyak 28 orang yang terdiri dari Pengurus LPTQ 3 (tiga) orang, Official 4 (empat) orang dan peserta 21 (dua puluh satu) orang. (Manda)

Share :

Baca Juga

Banten

Gugatan Tanah Waris Digelar Kembali di Pengadilan Negeri Wonosobo

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Sepeda Motor dan Pengecekan Polsek Jajaran

Daerah

Bupati Humbahas Ajukan Usulan Proposal, Perbaikan Ruas Jalan Batu Gaja – Pakpak Barat

DKI

Tiga Provinsi Larang Study Tour Keluar Sekolah

Daerah

Bupati Samosir Dampingi Kunjungan Kerja, Menparekraf Sandiaga Uno Di Desa Wisata Hariara Pohan

Daerah

Terlaksana 100%, Sub Polio Tahap2 Di Desa Dolokmargu

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari TNI ke-78 di TMP Cakrabuana

Daerah

Sertijab Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli

Contact Us