Pemkab Humbahas Bersama TTM Panen Raya Wortel Nantes Hingga Kurang Lebih 10 Ton /ha di Food Estate Doloksanggul

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan -Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bersama TTM Panen Wortel Nantes di Food Estate dan hasilnya lebih kurang 10 ton/ha di Food Estate, Rabu 12/6/ 2024.

Panen wortel ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martogi Purba ST, yang mewakili Bupati Humbang Hasundutan, Deputi Representatif dari TETO Mr. Steve Chen, spesialis TTM di Humbang Hasundutan, Chiu-chien hsiang, Manager Lapangan Food Estate Van Basten, Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun, Camat dan OPD terkait serta kelompok tani.i

Baca Juga  Gelar Pasukan Dan Tanggap Bencana Dikantor Bupati, Dipimpin Kapolres Humbahas

Dalam sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martogi Purba ST menyampaikan terimakasih kepada TETO, karena kerja sama ini akan meningkatkan pengetahuan tentang pertanian di Desa Siria-ria dan akan mentransfer ilmu kembali kepada masyarakat sekitar.

Kehadiran Food Estate dan TETO di Kabupaten Humbang Hasundutan akan membawa dampak positif di Kabupaten Humbang Hasundutan yang muaranya kepada peningkatan pendapatan para petani di Kabupaten Humbang Hasundutan, secara khusus di Desa Siria-ria.

Baca Juga  Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si  Hadiri Perayaan HUT Ke-78 Gereja AMIN Helefanikha Berlangsung Dengan Meriah

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengharapkan dukungan semua pihak, karena tujuannya tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Manager Lapangan Food Estate, Van Basten menyampaikan pengembangan Food Estate akan terus berlanjut dengan tanaman hortikultura. Saat ini TETO sudah bekerja sama dengan 40 petani di Food Estate tentunya dengan lahan yang semakin luas, bahkan sampai ke Kabupaten Lain, yaitu Pakpak Bharat.

Baca Juga  Pemkab Humbas Resmi Membuka Rakor Tim Pengawasan Orang Asing

Sementara itu Spesialis TTM di Humbang Hasundutan, Chiu-chien hsiang dalam paparannya menyampaikan bahwa bawang merah, bawang putih, Kentang, Kubis, Wortel dan Kol cukup baik ditanam di Food Estate.

Usai panen, rombongan berangkat ke Food Estate Hutajulu peninjauan lapangan dan untuk peragaan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dengan pemanfaatan Drone untuk analisis lahan, penyemprotan tanaman, menilai Kesehatan tanaman dan sensor irigasi. (Manda)

Share :

Baca Juga

Daerah

TP PKK Humbahas Sosialisasi PHBS di Parlilitan

Daerah

Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Panwas Kecamatan Lintong Nihuta Gelar Upacara

Daerah

Kenal Pamit Kapolres Humbang Hasundutan

Buru

Surat Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Buru, Tidak Pernah Ditindaklanjuti Sampai Saat Ini

Daerah

Pj. Sekda Buka Workshop Evaluasi, Pengelolaan Keuangan Desa dan Pembangunan Desa di Kabupaten Samosir

Nasional

Wawancara Khusus Pewarna Indonesia Dengan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Bertahan Ditengah PPKM Darurat

Daerah

Pengedar Narkoba Di Tangkap Satresnarkoba Polres Nias Selatan dan Polsek Gomo

Metropolitan

Menko Marives Umumkan PPKM Jabodetabek Jadi Level 3

Contact Us