Pemkab Humbahas Buka Sosialisasi Core Values ASN BerAkhlak

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang membuka secara resmi Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Selasa 19 Desember 2023.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Jaulim Simanullang menyampaikan bahwa “Berakhlak” sebagai core values ASN seluruh indonesia, dan menggunakan tagar atau hashtag bangga melayani bangsa sebagai Employer Branding ASN.

Baca Juga  Aquabike World Championship 2023, Menduniakan Danau Toba.

Berakhlak singkatan Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan bangga melayani bangsa merupakan bentuk pengabdian ASN melayani dengan sepenuh hati.

Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat, namun juga pada tingkat daerah. Sebagaimana dikatakan presiden Joko Widodo, bahwa ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama.

Baca Juga  "PURE TOBA -TOBA MURNI" PT Indonesia WISE MENGELAR SEMINAR PARISATA Berkelanjutan Di Samosir

Diharapkan seluruh ASN senantiasa memiliki integritas dan terus meningkatkan kompetensinya. Penguasaan teknologi informasi saat ini dibutuhkan sebagai penunjang proses pelaksanaan pekerjaan, dibutuhkan penerapkan cara-cara baru dan inovatif, sebagai bentuk kemampuan survival birokrasi dalam meningkatkan kinerja, pelayanan publik, meningkatkan kapasitas potensi dan personalitas dalam melayani masyarakat.

Lakukan kolaborasi lintas organisasi, lintas ilmu, lintas profesi, lintas sektor agar permasalahan dapat diselesaikan, tidak boleh lagi ada ego, baik ego sektor, ego institusi dan ego ilmu.

Baca Juga  Pemkab Humbahas Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

Untuk itu, diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan ASN Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam menginternalisasikan nilai-nilai dasar/core values ASN secara utuh dan intensif.

Pembicara pada kegiatan ini Pejabat dari Kemenpan RB melalui Video Converence (Vidcon), Pejabat dari Biro Organisasi Setdaprov, Hendra Siahaan, S.Kom dan Kepala Kantor Regional VI BKN, Dr. Janry H.U.P. Simanungkalit, S.Si, M.Si. (Manda)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Humbahas Menghadiri Kebaktian bersama dengan OPD, Di HKBP Parsingguran

Cirebon

Polsek KPC Polres Ciko, Gelar Jumat Curhat Tmpung Aspirasi Warga

Daerah

Bunda PAUD Humbahas Ajak Semua Bunda PAUD Desa Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD

Daerah

Pj Sekda Humbahas Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Budaya

Bupati Humbahas Hadir Dalam Penutupan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Tingkat SD Dan SMP Tahun 2023.

Banten

Kriminalisasi Oknum Penyidik Polsek Tangerang dalam Penangkapan dan Penetapan Tersangka. 

Cirebon

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilwu Serentak 2023 di Kabupaten Cirebon 

Daerah

Carnaval TK Swasta Katolik Cenderawasih Gunungsitoli

Contact Us