Home / TNI/ Polri

Rabu, 15 Desember 2021 - 20:08 WIB

Peringati Hari Juang TNI AD 2021, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Doa Bersama.

Banyumas, IDN Hari Ini – Lantunan ayat-ayat Allah SWT menggema di masjid Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma disenandungkan para Prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang berada dalam satu lingkungan dengan Makorem 071/Wijayakusuma dalam rangka Doa Bersama Hari Juang TNI AD Korem 071/Wijayakusuma, Rabu (15/12/2021) di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Doa bersama dilaksanakan usai melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah dan dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19, dipimpin oleh Ustadz Sertu Dzamzam Nuryanto (Bintalrem 071/Wijayakusuma), dihadiri Para Kasi/Pasi Rem 071/Wijayakusuma dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Baca Juga  Kapolda Maluku Akan Berantas Semua Mafia Tanah di Maluku, Disampaikan Saat Rakerda Kanwil BPN Maluku di Ambon

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., yang diwakili Kasipers Korem 071/Wijayakusuma Letkol inf Harton, S.Pd., menyampaikan kegiatan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungan-Nya karena sampai detik ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada kita untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik.

“Doa bersama ini juga dilaksanakan agar TNI AD tetap kokoh dalam mengemban tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan elemen bangsa untuk tetap tegak kokohnya NKRI,” ungkapnya.

Baca Juga  Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Melalui CLBK, Polresta Cirebon Sita Puluhan Botol Miras

Diharapkan dengan doa bersama ini, lanjutnya. Dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi sebagai prajurit TNI khususnya TNI AD prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Momentum doa bersama peringatan Hari Juang TNI AD kali ini, sebagai wahana instrospeksi kita prajurit dan PNS tentang apa yang sudah dilaksanakan untuk mematangkan diri, memajukan dan meningkatkan profesionalitas prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Baca Juga  Bupati Samosir Bersama Wabup, Hadiri Upacara Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77

“Melalui kegiatan ini pula kita perlu sampaikan bahwa prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu yang telah mengabdikan jiwa raganya dan dedikasi serta perjuangan dan pengorbanannya demi kemajuan TNI AD. Oleh karenanya, mari kita mantapkan langkah menuju kemanunggalan TNI bersama Rakyat, TNI AD yang maju, modern, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam menjalankan tugas kita sebagai prajurit. Dengan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.(IDN )

Share :

Baca Juga

Buru

KPUD Melakukan Silaturahmi Dengan Kapolres P. Buru, Sekaligus Membahas Terkait Tahapan Pemilu Yang Akan Berlangsung Pada Tahun 2024

Daerah

Polda Sumut Buktikan Komitmen Ungkap Tindak Pidana Pencurian Hasil Perkebunan, 6 Pelaku Ditangkap

Cirebon

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Bintohtal di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas

Cirebon

Jumat Curhat, Kapolresta Cirebon Ajak Masyarakat Desa Kedongdong Kidul Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Daerah

Memastikan Kesiapan, Panitia Pilkades Dan Instansi Laksanakan Kordinasi Jelang Pelaksanaan Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Sosortolong Sihite III DolokSanggul

TNI/ Polri

Tak Ragu ‘Potong Kepala’, Kapolri Copot 7 Pejabat Polisi

Daerah

Pemkab Humbahas Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78″Sinergritas Terus Terjaga

Contact Us