Home / Jatim

Minggu, 6 Maret 2022 - 15:12 WIB

PGI Jawa Timur  Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024

SURABAYA, IDN Hari Ini – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur bersama Taman Dayu untuk pertama kali menggelar Kejuaraan Taman Dayu Junior Challenge Road To PON XXI 2024.

Kejuaraan ini akan berlangsung di Lapangan Golf Taman Dayu, Pasuruan, 14-16 Februari 2022. Kejuaraan akan mempertandingkan enam kelas.

Di antaranya kelas A (15-18 tahun), kelas B (13-14 tahun), kelas C (11-12 tahun), kelas D (9-10 tahun), kelas E (di bawah 8 tahun) dan kelas amatir.

Ketua PGI Jatim, Deddy Suhayadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan memonitoring. Terutama, mencari bibit baru bagi Jatim yang akan tampil di PON XXI 2024. 

Baca Juga  Sebar Bingkisan Biru Di Lapas Perempuan Malang

” Kita akan coba monitor siapa pemain Jatim dan luar Jatim yang punya nama, seperti Reyhan dari Bekasi itu topnya junior Indonesia. Kita liat prestasi anak-anak kita, terutama hasilnya biar tau bisa bersaing atau tidak. Ini juga tolok ukur pembinaan,” ujar Deddy saat ditemui di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Sabtu (5/3/2022).

Deddy mengaku, PGI Jatim memiliki target untuk mempertahankan gelar juara umum yang empat medali emas di PON XIX 2016 Jawa Barat.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Jatim itu mengaku, pembinaan usia muda ini sangat diperlukan karena golf tidak hanya butuh teknik namun fisik yang prima.

Baca Juga  Korban Bebecana Semeru Dapat Perhatian GNKI

Ia mencontohkan, pada PON 2016 lalu Jatim diperkuat atlet muda yang masih berusia di bawah 18 tahun namun sudah memberi kontribusi besar bagi prestasi Golf Jatim. 

“Mereka sudah bisa mengalahkan senior-seniornya saat itu. Artinya fisik dan kelenturan ini menjadi kunci karena mainnya 18 hole dan berjalan kaki dengan jarak yang cukup panjang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Riyantono mengaku, kejuaraan ini diikuti 11 provinsi di Indonesia. Di antaranya Jatim, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

“Sementara ini sudah 93 peserta yang terdaftar, ini sudah melebihi target kita 80. Namun, jumlah ini bisa bertambah karena pendaftaran masih kita buka sampai minggu depan,” kata Tono.

Baca Juga  Silaturahmi ke kantor PWNU Jawa Timur, Mbak Puan Maharani Jaga Tradisi Sang Kakek

Selain itu, Tono mengklaim kualitas turnamen ini lebih terjaga karena hasilnya akan berpengaruh terhadap rangking peserta. Hasilnya akan dicatat dalam Wolrd Amateur Golf Rangking (WAGR) dan Junior Golf Scoreboard (JGR). Karena masuk rangking dunia, maka kegaiatan tersebut akan dipantau langsung oleh juri dari Pengurus Besar (PB) PGI.

Untuk pertandingan, Tono menjelaskan, teknis untuk kelas A, B, C akan bermain 54 hole. Sedangkan kelas D, E dan Amatir bermain 36 hole. 

Wartawan    : Reva Marliana

Editor           : Dwi Ananta Rini

Share :

Baca Juga

Jatim

Kelangkaan Minyak Goreng Jadi Peluang Bagi Pedagang Besar untuk Meraih Untung

Jatim

Ketua PBNU Silaturahmi Datangi Polda Jatim Jelang Harlah ke-99 NU

Jatim

Kegiatan Penutupan KKN-P60 Umsida di Desa Dayurejo Prigen Pasuruan

Jatim

Korban Bebecana Semeru Dapat Perhatian GNKI

Daerah

Dinas PUPR Tulungagung Sukses Gandeng Tulungagung Eksplore Dan Pawitan Laksanakan Reboisasi Di Desa Ngepoh

Jatim

Kolaborasi dengan BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Cetak 300 Warga Binaan Terampil

Jatim

6.000 Liter Minyak Goreng Ludes dalam Sekejap Di Ponorogo

Jatim

Isra’ Mi’raj Momentum bagi SDI Al Mubarok Gunung Anyar

Contact Us