Home / Jatim

Selasa, 8 Maret 2022 - 06:08 WIB

Isra’ Mi’raj Momentum bagi SDI Al Mubarok Gunung Anyar

Turut hadir pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Moh Na’im. Ketua Yayasan Masjid Al Mubarok, Firatmo Sanyoto. Ketua pembina yayasan, M Masmuk. Rois Syuriah MWC-NU Gunung Anyar yang sekaligus menjadi pembina yayasan, K.H. Kemas Abdulrahman bin Kemas Awang. Selain itu, terlihat juga wali maurid dan tokoh masyarakat sekitar sekolah.

Sebagai pengisi acara, para juara dari lomba Tahfiz, Tartil dan Pildacil ditampilkan dalam perayaan Isra’ Mi’raj. Selain itu, para tamu undangan juga dihibur dengan penampilan ektra menari, al banjary, angklung dan MC.

Baca Juga  Ketua PBNU Silaturahmi Datangi Polda Jatim Jelang Harlah ke-99 NU

Suasana sontak berubah dikala waktu penampilan dari anak-anak. Para orang tua yang tidak ingin kehilangan momentum istimewa, langsung maju ke depan guna merekam penampilan buah hatinya.

Saya senang melihat sekolah ini. Ucap Moh Na’im ketika sambutan. Seharusnya, lanjut Na’im, yang memperhatikan sekolah ini bukan hanya kepala sekolah dan guru-guru. Tapi ini harus menjadi perhatian seluruh umat islam. Karena ke depan sekolah ini berbasis pesantren.

Baca Juga  Kecelakaan Tunggal Mobil Di Jembatan ¬†Suramadu

Billughotil arobiyah. Berbahasa Arab. Menggunakan nadhom-nadhom yang biasa dihafalkan oleh santri di pondok. Kalau bisa, besok siswanya pulang sore. Setelah sholat ashar. Jadi anak-anak ketika pulang, dalam kondisi sudah sholat ashar. Jelasnya.

Pernyataan ini menjadi perhatian khusus pembina yayasan, K.H. Kemas Abdulrahman bin Kemas Awang. Kalau tadi pengawas bilang ‘kalau bisa’, sekarang saya pertegas lagi. Harus bisa! Harus dipaksakan! Kalau mau berubah menjadi baik. Memang harus dipaksakan! Tentara menjadi disipilin, itu awalnya juga dipaksa. Lama-lama pasti terbiasa.

Baca Juga  Kegiatan Penutupan KKN-P60 Umsida di Desa Dayurejo Prigen Pasuruan

Sebagaimana diketahui, sebelum diresmikan menjadi Sekolah Berbasis Pesantren, SDI Al Mubarok sudah menambahkan pelajaran agamanya. Yang sebenarnya hanya Pendidikan Agama Islam (PAI), SDI Al Mubarok sudah ada pelajaran Aqidah Akhlaq, SKI, Fiqih, Quran Hadits dan Bahasa Arab.

Wartawan : Reva Marliana
Editor : Hasyem As’Ari

Share :

Baca Juga

Jatim

Kelangkaan Minyak Goreng Jadi Peluang Bagi Pedagang Besar untuk Meraih Untung

Jatim

Kolaborasi dengan BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Cetak 300 Warga Binaan Terampil

Jatim

Silaturahmi ke kantor PWNU Jawa Timur, Mbak Puan Maharani Jaga Tradisi Sang Kakek

Jatim

Korban Bebecana Semeru Dapat Perhatian GNKI

Jatim

Sebar Bingkisan Biru Di Lapas Perempuan Malang

Jatim

Kecelakaan Tunggal Mobil Di Jembatan  Suramadu

Jatim

Kembangkan Sistem Resi Gudang (SRG) di Jawa Timur Untuk Jaga Stabilitas Harga Ikan

Jatim

PGI Jawa Timur  Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024

Contact Us