Home / Daerah / Hukum / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Minggu, 4 Februari 2024 - 12:16 WIB

Ratusan Personel Yang terlibat dalam Satuan Tindak OMB Salawaku, Siap Sedia Apabila sewaktu-waktu digerakan melaksanakan tugas

IDN Hari Ini, Polda Maluku Ambon – Ratusan personel Satuan Brimob Polda Maluku yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku tahun 2024 mengikuti apel kesiapsiagaan dan pengecekan kelengkapan lapang untuk perorangan (Kaporlap).

Apel yang digelar di lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (3/2/2024), dipimpin Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku Kompol Denny Sandera.

Dalam arahannya Kompol Denny meminta seluruh personel yang terlibat dalam satuan tindak OMB Salawaku selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu digerakan melaksanakan tugas penebalan pada satuan jajaran di Polda Maluku.

Baca Juga  Terapkan PPKM Darurat, Kota Medan Batasi Warga Luar Masuk

“Kita tau bersama bahwa saat ini situasi jelang pelaksanaan pemilu khususnya untuk wilayah Maluku masih terpantau aman terkendali,” katanya.

Kendati terpantau aman terkendali, Denny berharap agar semua personel tidak lengah. Semuanya diminta selalu siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan secara tiba-tiba.

Baca Juga  Sesosok Mayat Ditemukan Terapung di Sungai Bofino, Mandrehe Nias Barat

“Jika ada gejolak dan permasalahan yang memiliki intensitas tinggi, rekan-rekan semua akan digeser oleh pimpinan untuk membantu Satuan jajaran.

Maka dari itu saya minta rekan-rekan semua tetap siap sedia, siapkan semua kelengkapan perorangan yang dibutuhkan serta tetap menjaga kesehatan rekan-rekan semua agar tetap vit dan siap untuk melaksanakan tugas,” pintanya.

Baca Juga  Pemdes Ngrejo Tanggunggunung Gelar Musdes RKP Desa 2024

Di sisi lain, Denny menyampaikan khusus untuk kota Ambon merupakan daerah sentral di Maluku. Personel Brimob yang bertugas di Kota Ambon, juga dapat dikerahkan melakukan penebalan ke daerah lainnya di Maluku.

“Saya minta agar semua personel dapat menyiapkan diri. Kita adalah personel Polri yang profesional, mahir, taat hukum dalam pelaksanaan tugasnya dalam memelihara kamtibmas,” harapnya. (DW)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Kapolresta Cirebon Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Cirebon

Banten

KITA-PD Tangerang Raya, Ambil Sikap Kasus Pencemaran Air oleh PT. Panca Kraft Pratama di Tangerang

Daerah

Festival Lake Toba Writer 2023 Diadakan Di Simanindo Samosir

Daerah

DPC PSI Kabupaten Wonosobo, Turut Hadiri Rapat Kordinasi Koalisi Indonesia Maju untuk Pemenangan Prabowo-Gibran

Daerah

Peningkatan Kinerja ASN Dan P3K , Dispendikpora Tulungagung Gelar Kegiatan Kedisiplinan Pegawai 2023

Regional

 Isu Kemenag Intervensi Muktamar Lawan Said Aqil

Metropolitan

Aliansi IPWL Minta Mensos Aktifkan Kembali Program Rehabilitasi Narkoba

Cirebon

Program Internet Desa Blender – Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, Berasal Dari Kantong Dana Kuwu Pribadi

Contact Us