Home / Cirebon

Senin, 27 Juni 2022 - 07:41 WIB

Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polresta Cirebon Menempati Posisi Baru

Indonesia hari ini – Com. POLRESTA CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budikan, S.I.K, M.H, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, Sabtu (25/6/2022). Upacara sertijab tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon.

Adapun jabatan yang diserahterimakan di antaranya, Kabag Ren Polresta Cirebon dari KOMPOL DIDIN JARUDIN, S.Sos., M.M. kepada KOMPOL SUDIHARDJO, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangampel Polres Indramayu. KOMPOL DIDIN JARUDIN, S.Sos., M.M. akan menempati jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Sumedang.

Kemudian Kasat Lantas Polresta Cirebon dari KOMPOL M. ALAN HAIKEL, S.K.M., S.I.K., M.I.K. kepada KOMPOL GALIH BAYU RADITYA, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar. KOMPOL M. ALAN HAIKEL, S.K.M., S.I.K., M.I.K. akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Tasikmalaya.

Baca Juga  Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Tindak Tegas Bagi Warga Masyarakat yang Membuang Sampah Sembarangan

Selain itu, Kasat Intelkam Polresta Cirebon diserahterimakan dari KOMPOL DODO NURWENDA, S.H., M.Si. kepada KOMPOL JONI SURYA NUGRAHA, S.I.P., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jabar. KOMPOL DODO NURWENDA, S.H., M.Si. akan menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jabar.

AKP AKHMADI, S.H, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Weru akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Polair Polresta Cirebon. Selanjutnya AKP H. TUKIJAN S.H, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gebang Polresta Cirebon akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Cirebon Kota.

Posisi Kapolsek Gebang akan diisi oleh AKP ACEP ANDA, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Cirebon Kota. Jabatan Kapolsek Plered juga turut diserahterimakan dari AKP KOMAR, S.H. kepada AKP UTON SUHARTONO, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sedong.

Baca Juga  Datangi Kapolda Jabar, Pedagang Pasar Pasalaran Bahagia Minyak Goreng Curah Tersedia

AKP KOMAR S.H. akan menempati posisi baru sebagai Bhayangkara Penyelia Administrasi Bidang SDM Polresta Cirebon. Sedangkan jabatan Kapolsek Sedong akan ditempati oleh Pejabat AKP UJANG SARIFUDIN, S.H. yang semula menjabat sebagai Kasi Propam Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Baca Juga  PG Rajawali II Palimanan, Pabrik Spiritus Dan Ethanol Ingin Maju Dan Penjualannya Lancar

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.( Nr/ Mh)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Polresta Cirebon Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance dari Bank BRI

Cirebon

Objek Wisata Juga Mendapat Pengamanan dari Polresta Cirebon

Cirebon

Duduk Bersama, Polresta Cirebon Berhasil Mengamankan Aksi Unras Mahasiswa dengan Sejuk dan Damai

Cirebon

Kepala Sekolah SMPN. 1. Sumber Kabupaten Cirebon, Drs. Didin Jaenudin, MM. Siap PTM 100 persen.

Cirebon

Peringati Hari Jadi ke-74, Polwan Polresta Cirebon Gelar Olahraga Bersama Serentak se-Indonesia

Cirebon

Kadis DamkarĀ Kota Cirebon, Drs. Adam Nuridin MM, Prioritaskan Pembangunan Gedung Kantor Pemadaman Kebakaran.

Cirebon

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2022.

Cirebon

Datangi Kapolda Jabar, Pedagang Pasar Pasalaran Bahagia Minyak Goreng Curah Tersedia

Contact Us