Home / Cirebon

Selasa, 14 Desember 2021 - 16:13 WIB

Sekda Rahmat Buka Kegiatan Sosialisasi Tata Hubungan Kerja

Indonesia hari ini – Online. Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si membuka acara Sosialisasi Tata Hubungan Kerja di Alamanis Gronggong Kecamatan Beber, Senin (13/12/2021).

Acara tersebut diikuti 56 perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Sekda Rahmat mengatakan, penyelenggaraan birokrasi merupakan bagian dari proses penataan birokrasi untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan agar menjadi efektif.

Baca Juga  Duduk Bersama, Polresta Cirebon Berhasil Mengamankan Aksi Unras Mahasiswa dengan Sejuk dan Damai

“Saat ini reformasi birokrasi telah memasuki periode ketiga dan harapannya birokrasi bisa unggul di mata dunia seperti pelayanan publik yang semakin baik,” katanya.

Rahmat menjelaskan, sistem kerja merupakan proses dari kinerja organisasi yang menggambarkan alur pelaksanaan tugas jabatan fungsional dalam suatu sistem dengan mengedepankan kompetansi, keahlian atau keterampilan.

Menurutnya, birokrasi di Jabar sangat berbeda dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Sehingga hasil pengadaan birokrasi dan administrasi ke jabatan fungsional itu dominannya simetris dan semua sama kota/ kabupatennya. Sedangkan di Jabar sesuai muatan lokal daerah tidak simetris. Ketika pengalihan jabatan administrasi ke jabatan lain, khususunya eselon IV ada perbedaan pastinya dengan kabupaten/kota di Jabar,” katanya.

Baca Juga  PPDB SMPN. 1 LemahAbang Kabupaten Cirebon, 10 Rombel Terpenuhi

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto, S.STP., M.Si mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi ini untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan sistem kerja dan hubungan kerja dalam rangka penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga  Berhasil Wujudkan Kamseltibcarlantas Saat Arus Mudik dan Balik, KBO Satlantas Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jabar

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa menyampaikan langkah- langkah antisipasi terhadap penyelenggaraan birokrasi ke depannya,” katanya.

Share :

Baca Juga

Cirebon

Puluhan Guru Honorer Menggeruduk Dinas Pendidikan Kota Cirebon

Cirebon

Majelis Dzikir Sholawat Nariyah, Kampung Cangkol Selatan, Kelurahan Lemahwungkuk/ Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Memberikan Santunan Anak Yatim

Cirebon

Objek Wisata Juga Mendapat Pengamanan dari Polresta Cirebon

Cirebon

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Arus Balik di Rest Area KM 229

Cirebon

Polresta Cirebon & IJTI Kembali Salurkan Bantuan Gelombang Ketiga Dari Donasi Posko Peduli Cianjur

Cirebon

Ratusan PKL Terima BTPKLWN dari Polres Cirebon

Cirebon

Kuwu Gebang Ilir Kec. Gebang Kabupaten Cirebon Mengutamakan  Pelayanan Kepada Masyarakat

Cirebon

Lulusan SMAN3. Kota Cirebon Masuk Ke Perguruan Tinggi Negeri ( PTN) Sebanyak 16 Siswa

Contact Us