Home / TNI/ Polri

Jumat, 11 Februari 2022 - 21:30 WIB

TNI AU Terjunkan 2 Satuan Elite Bersenjata Lengkap

 PONTIANAK, IDN Hari Ini – Batalion Komando 465 dan Detasemen Pertahanan Udara 473, satuan elite TNI Angkatan Udara menerjunkan sebanyak 102 prajurit khusus bersenjata lengkap dari ketinggian 1.200 kaki di Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Komandan Batalion Komando 465 Kopasgat Letnan Kolonel Pasukan Wisnu Budi Saputro mengatakan kegiatan yang melibatkan infanteri terbaik di jajaran TNI AU tersebut sebagai bentuk uji kemampuan dalam operasi pertahanan objek strategis dan infiltrasi terukur.

Baca Juga  Langkah - Langkah Pulihkan Kepercayaan Publik, Ketua Mahkamah Agung Gelar Refleksi Kinerja Di Awal Tahun 2023

“Dalam latihan hari ini kami menurunkan sebanyak 102 prajurit dengan kekuatan penuh,” ujarnya di Sungai Raya, Jumat.

Dia menambahkan kegiatan tersebut sebagai latihan khusus untuk melatih dan sekaligus persiapan kesatuan dalam rangka panggilan tugas terkait menjaga keamanan negara.

Baca Juga  Polresta Cirebon Gelar Syukuran HUT ke-78 Korps Brimob Polri

“Memang untuk melatih diri, dan mempersiapkan diri, apabila sewaktu-waktu ditugaskan sebagai prajurit selalu siap, kami siap melaksanakan tugas untuk menjaga keutuhan dan keamanan negara,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk latihan terjun payung itu sebanyak 102 prajurit statik di ketinggian sekitar 1.200 fit, kemudian untuk free fall terjun bebas antara 7.000 sampai 8.000 fit.

Baca Juga  Menko Manives LBP, Bersyukur pada Perayaan Lebaran Idulfitri

Komando Pasukan Gerak Cepat memiliki tugas yang sama dengan pasukan tempur lainnya. Tetapi, yang membedakannya, Kopasgat bertanggung jawab dengan operasi pembentukan dan pengoperasian pangkalan udara. ( IDN )

Tag: PONTIANAK TNI AU Headlineberita Indonesia terkiniberita terkiniberita trendingberita Indonesia viralberita Indonesiaberita viralberita Indonesia terupdateberita terupdateberita terbaru Batalion Komando 465 dan Detasemen Pertahanan Udara 473

Share :

Baca Juga

Cirebon

Berikan Kenyamanan Saat Ibadah, Polsek Pabuaran Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Gereja Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Cirebon

Tiga Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Daerah

Kapolres Nias Kunjungi Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Nias

Daerah

Kepala Biro Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, Sampaikan Polri Siap Amankan Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024

Cirebon

Warga Serbu Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon

DKI

Kasdim 0503/JB Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat

TNI/ Polri

Bakamla RI Gelar Latihan Kesiapsiagaan L1 dan L2 Bagi Personel KN Tanjung Datu-301

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri dan ASN

Contact Us