Home / Daerah / Hukum / Metropolitan / Nasional / Nias / Regional / Sumut / TNI/ Polri

Selasa, 26 Maret 2024 - 19:40 WIB

Walikota Sambut Baik Aksi PAT oleh Kodim 0213/Nias

IFN Hari Ini, Gunungsitoli- Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri rapat rencana aksi Perluasan Areal Tanam (PAT) dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (25/03/2024)

Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau dalam presentasinya memaparkan bahwa kegiatan PAT ini berdasarkan petunjuk Presiden RI Joko Widodo untuk tetap menjaga stok pangan mengantisipasi ancaman krisis pangan dunia, ditindaklanjuti arahan Menteri Pertanian RI untuk meningkatkan produksi pangan (jagung dan padi) di wilayah Kabupaten/ Kota.

Baca Juga  Kapolres Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Plered

Sambungnya, adapun rangkaian kegiatan aksi Perluasan Areal Tanam yang berlokasi di Desa Tetehosi Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara (eks lahan STIE Pembda Nias), yakni: pemetaan lahan, pembuatan kanal, pembersihan lahan, penyiapan bibit padi, penanaman bibit padi, dan proses panen.

Baca Juga  Daripada Tawuran Polresta Cirebon, Ajak Siswa Tanam Ribuan Bibit Pohon

“Mohon kiranya Bapak Walikota berkenan mendukung kegiatan ini melalui bantuan alat berat excavator dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Gunungsitoli, BBM, mobilisasi, dan operasional, sekaligus bimbingan teknis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli,” ujar Letkol Inf Torang Parulian Malau.

Baca Juga  Walikota Gunungsitoli Pimpin Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pada Pemilu Tahun 2024

Walikota Gunungsitoli pada prinsipnya menyambut baik rencana aksi ini, dan disesuaikan dengan kemampuan daerah, serta ketentuan yang berlaku.

Hadir, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya. (SG)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sesosok Mayat Ditemukan Terapung di Sungai Bofino, Mandrehe Nias Barat

Daerah

Polda Maluku dan Instansi Terkait Siap Hadirkan Pemilu Jujur, Adil dan Berkualitas

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Para Kasat hingga Kapolsek Jajaran

Daerah

Pelayanan Publik Samosir Capai Zona Hijau Bupati Samosir Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

Cirebon

Gatur Pagi Lalu Lintas Pabuaran Kuningan, Polsek Pabuaran Berikan Kelancaran Pengguna Jalan Raya

Cirebon

Bhabinkamtibmas Desa Cangkoak Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon, Laksanakan Sambang Warga

Cirebon

Polresta Cirebon Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Personel

Daerah

“Merajut Nasionalisme Dan Toleransi Beragama”, Tema Doa Bupati Humbahas Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke- 77

Contact Us