Home / Cirebon

Sabtu, 7 Mei 2022 - 13:31 WIB

Objek Wisata Juga Mendapat Pengamanan dari Polresta Cirebon

Indonesia hari ini – Com. Cirebon – Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polresta Cirebon juga memfokuskan keamanan di sejumlah obyek wisata. Seluruh jajaran Polresta Cirebon menempatkan personil di lokasi objek wisata serta arus lalu lintas di ruas jalan tol dan jalan arteri.

“Lebaran kedua konsentrasi Polresta Cirebon selain jalur tol dan Arteri, kami juga fokus pada jalur wisata maupun lokasi tempat-tempat wisata,” jelas Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polresta Cirebon IPTU Moch. Fadholi, S.H.

Baca Juga  Amankan Kondusifitas Wilayah, Polsek Ciwaringin Selalu Laksanakan Patroli Dialogis

Beberapa objek wisata yang jadi fokus di depan, seperti di Jalur Wisata kearah Kuningan Maupun Majalengka , objek wisata yang ada di Kabupaten Cirebon dan lain sebagainya. Dalam pengamanan objek wisata ini, kata Iptu Fadholi, kepolisian berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

Baca Juga  Polresta Cirebon Melalui Polsek Talun Berikan Bantuan Rutilahu Kepada Warga Ds. Kerandon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

“Melakukan koordinasi dengan objek wisata jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di lokasi objek wisata tersebut, sekarang antisipasi saat pengunjung kembali pulang, paling ramai,” jelasnya.

Upaya-upaya kepolisian, seperti membuat marka jalan, menerapkan rekayasa lalu lintas, dan menyiapkan lokasi kantong parkir. Selain pengamanan di objek wisata beserta pengaturan arus lalu lintas, guna mengatasi kemacetan.

Pada hari kedua Lebaran 2022, kata Iptu Fadholi, masyarakat selain masih fokus bersilaturahmi juga sudah mulai ramai mendatangi objek wisata. Terkait dengan persiapan arus balik, Polresta Cirebon tengah mempersiapkan cara bertindak agar arus balik mudik lebaran berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Personel Kesambi Polres Cirebon Kota, Cek Pasien RSU Yang Jatuhkan Diri Dari Lantai Tingkat 2

“ Kami Juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan wisata untuk tetap menjaga Protokol kesatahan karena Pandemi ini belum berakhir”. Tambah Kasi Humas Polresta Cirebon ( Mh)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Jum’at Curhat, Kapolresta Cirebon Temui Ibu-Ibu di Desa Trusmi Kulonq

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pantau Arus Mudik Gelombang Pertama Di Pospam Palimanan

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Sertijab Wakapolresta Cirebon

Cirebon

Perkuat Sinergitas, Kapolresta Cirebon Silaturahmi dengan Inspektorat Kabupaten Cirebon dan Imigrasi Cirebon

Cirebon

Ajak Peduli Kamtibmas, Polsek Kesambi Dan Polres Cirebon Kota Gelar Jumat Curhat Bersama Warga

Cirebon

Kapolresta Cirebon dan Kajari Gelar Silaturahmi Kamtibmas Bersama Elemen Masyarakat Palimanan dan Gempol

Cirebon

Berkah Ramadhan, Polsek Losari Polresta Cirebon Berbagi Makan Sahur Kepada Masyarakat

Bandung

Polda Jabar Raih Penghargaan Quick Wins Presisi 2023

Contact Us