Home / Daerah / Humbang Hasundutan / Metropolitan / Nasional / Regional / Sosial / Sumut

Sabtu, 6 April 2024 - 18:01 WIB

Bupati Humbahas Menyerahkan Bantuan Beras Bagi Korban Banjir Di Parlililtan

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan -Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd dan para pimpinan OPD menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Sion Tonga dan Desa Sion Julu Kecamatan Parlilitan, Jumat (5/4/2024) dipusatkan di HKBP Alahan Pardomuan. Setelah penyerahan bantuan, Bupati Humbahas dan rombongan meninjau lokasi banjir.

Baca Juga  Aksi Sigap Personel Pos Pam Polresta Cirebon Bantu Mobil Pemudik Yang Mogok di Palimanan

Bupati Humbahas mengatakan bantuan beras 5 ton lebih ini diberikan untuk meringankan sedikit beban masyarakat karena lahan persawahan dan pertanian sudah rusak akibat banjir dan longsor. Kiranya kedepan, masyarakat yang terdampak banjir dan longsor diberkati dan diberikan Tuhan kesehatan.

Bupati Humbahas meminta dengan segera kepada Kepala Desa Sion Tonga dan Sion Julu agar mendata masyarakat yang terdampak banjir. Supaya Pemkab Humbahas bisa menyiapkan pupuk dan benih padi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Begitu juga bagi masyarakat yang memiliki kolam ikan, ikut didata supaya diberikan bibit ikan.

Baca Juga  "Merajut Nasionalisme Dan Toleransi Beragama", Tema Doa Bupati Humbahas Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke- 77

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketapang Humbahas menjelaskan bencana alam yang terjadi di bulan Maret 2024 lalu mengakibatkan sawah dan lahan-lahan pertanian termasuk infrastruktur rusak. Bantuan beras bersumber dari cadangan pangan Pemkab Humbahas sebanyak 5.166 kg dengan perincian 2.165 kg untuk Desa Sion Tonga dan 3.001 kg untuk Desa Sion Julu.

Baca Juga  Bupati Samosir Bersama DPRD Kabupaten, Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan PERDA P-APBD 2023

Kepala Desa Sion Tonga Sahat Hasugian dan Mantan Kepala Desa Sion Julu Siat Tumanggor mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Bupati Humbahas kepada masyarakat terdampak banjir.(manda m)

Share :

Baca Juga

Banten

Pelanggan Pasar Anyar Tetap Bisa Berbelanja dengan Nyaman di Tempat Relokasi

Daerah

Warga Desa Kemiriombo, Wonosobo – Jawa Tengah, Adakan Penutupan Hari Kemerdekaan RI Ke -78

Daerah

Lima Fraksi di DPRD Humbahas, Sampaikan Pandangan Umum Atas 7 Ranperda

Daerah

Pengedar Narkoba Di Tangkap Satresnarkoba Polres Nias Selatan dan Polsek Gomo

Cirebon

Polresta Cirebon Resmikan Gedung Pelayanan Khusus Perlindungan Perempuan dan Anak

Daerah

Pastikan Kelancaran dan Ketertiban Penyelenggaraan Pemilu 2024, Panwaslu Waeapo Kabupaten Buru Laksanakan Sosialisasi dan Pemantauan di Desa-Desa

Nasional

Pdt. Dr. Ronny Mandang Ketua umum PGLI
Vonis 10 tahun terhadap terdakwa Muhamad Kece bertentangn dengan “.HAM “

Daerah

Wali Kota Gunungsitoli Sampaikan Penjelasan Umum LKPJ Wali Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2023

Contact Us