Home / Daerah / Metropolitan / Nasional / Ragam / Regional / Samosir / Sumut

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:20 WIB

Bupati Samosir Beribadah Jumat Agung Bersama Umat Katolik ST Antonio Mario Claret

IDN Hari Ini, Samosir- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Asisten I Tunggul Sinaga dan pimpinan OPD Kabupaten Samosir mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik St. Antonio Maria Claret Tomok-Simanindo,( 29/03/2024).

Ibadah Jumat Agung Penghormatan Salib berjalan hikmat, Bupati Samosir yang berbaur langsung dengan jemaat mengikuti seluruh rangkaian acara mulai dari ibadah penghormatan Salib sampai komuni.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati Samosir menyapa seluruh masyarakat Samosir terkhusus umat yang hadir dalam kebaktian. Atas nama pribadi dan Pemkab Samosir, Vandiko mengucapkan terima kasih atas kesempatan dapat beribadah di Gereja Katolik St. Antonio Maria Claret.

Baca Juga  1 Hari Berlalu, Satresnarkoba Polres Nias Tangkap 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

“Selamat memperingati Jumat Agung dan selamat menyambut Paskah, kita percaya bahwa Tuhan Yesus telah mati dan bangkit, mari kita jadikan momen paskah untuk melanjutkan kebenaran firman Tuhan baik dalam melayani masyarakat maupun di lingkungan keluarga masing-masing”, ucap Vandiko.

Baca Juga  Pemkab Samosir Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Samosir Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Bupati Samosir berharap seluruh lapisan masyarakat yang merayakan dapat menjadikan Jumat Agung sebagai pengingat atas pengorbanan Tuhan yang dapat menghantarkan kepada kehidupan yang lebih baik kedepannya.

Terkhusus bagi jemaat Gereja Katolik St. Antonio Maria Claret, Vandiko Timoteus Gultom mengajak seluruh jemaat untuk meningkatkan iman, menjadi umat yang patuh pada Tuhan karena Tuhan telah berkorban untuk manusia.

Baca Juga  Himbauan Ketua TPPS Untuk Penetapan Lokasi Desa Atau Kelurahan Pada Intervensi Stunting

“Semoga umat Tuhan di Gereja ini menjadi garam dan terang ditengah masyarakat. Mari sama-sama memuji dan memuliakan Tuhan”, kata Vandiko mengakhiri.

Pastor Paroki, Sabat Nababan mengucapkan Selamat datang kepada Bupati Samosir dan seluruh rombongan. “Menjadi suatu kebanggaan atas kehadiran bupati. Mari mendukung bersama apa yang menjadi cita-cita bersama di Kabupaten ini”, ucap Pastor mengakhiri.(manda m)

Share :

Baca Juga

Nasional

Mantan Panglima Kostrad Letjen (Purn) AY Nasution soal Pemindahan 3 Patung dari Museum Kostrad

Humbang Hasundutan

Humbahas Kembali Berduka, Banjir Bandang di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja Humbahas

Daerah

Rapat Koordinasi Pengawasan Dan Pengendalian Tahun 2024 Di Hadiri Bupati Humbahas

Daerah

Viralnya Mobil Dinas KONI Kota Tangerang Di Club Malam, Janji Sanksi Ketua KONI Kota Tangerang Jangan Hanya Isapan Jempol

Banten

Gugatan Tanah Waris Digelar Kembali di Pengadilan Negeri Wonosobo

Daerah

Bupati Samosir Dan Wakil Bupati Gelar Open House Bersama Jajarannya Awali Tahun 2024

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Sepeda Motor dan Pengecekan Polsek Jajaran

Daerah

Ketua PKK Humbahas Sambut Baik Team Supervisi PKK Sumut Di Humbahas

Contact Us