Home / Daerah / Hukum / Politik / Regional / Tulungagung

Jumat, 6 Januari 2023 - 20:30 WIB

Fantastis!!! Biaya Perjalanan Dinas Di Dinkes Tulungagung Capai 25 Miliar Rupiah

IDN Hari Ini, Tulungagung – Memenuhi undangan resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung terkait surat permohonan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang sempat dilayangkan pekan sebelumnya, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakra, PSM Lidra hadir di ruang HK Dinkes Tulungagung, Jumat (6/1/2023).

Berkenaan pada agenda tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tulungagung, Kasil Rokhmad melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian, Fuad Ratsongko didampingi Kasubag Keuangan Halim Permadi bermaksud menyampaikan klarifikasi dan informasi secara data perihal penggunaan anggaran keuangan Perjalanan Dinas.

Baca Juga  Bencana Longsor Terjadi Di Dusun Tahuis Desa Hauagong Kecamatan Pakkat Humbang Hasundutan

“Terima Kasih atas kedatangan rekan-rekan dari LSM Cakra, PSM Lidra dan juga Jurnalis” sambut Fuad Ratsongko

“Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan penjelasan pertanyaaan di surat saudara terkait permintaan data informasi penggunaan anggaran perjalanan dinas 2022 pada Dinkes Tulungagung” tutur Kasubag Keuangan mewakili Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Baca Juga  Disnakeswan Terima Penghargaan Pada Hari Jadi Tulungagung ke-817

Halim Permadi menjelaskan secara umum bahwa selain Dinkes, ada RSUD Dr. Iskak, RSUD Campurdarat dan 32 Puskesmas yang masuk pada PAGU perjalanan dinas bernilai total sekitar 25,3 miliar rupiah dari nilai total seluruh anggaran pada Dinkes Tulungagung sekitar 950 miliar rupiah di tahun 2022

“Untuk realisasinya sendiri kami hanya menyerap anggaran 20,1 miliar rupiah dari nilai anggaran 25.3 miliar rupiah” terang Halim

Baca Juga  "Kejahatan Penyampaian Putusan Kasasi Terbongkar: Kuasa Hukum GGS, Siap Laporkan Kasus Ini ke Aparat Penegak Hukum"

“Kami butuh waktu untuk bisa menyampaikan data karena perjalanan dinas itu menjadi bagian terkecil dari semua sumber anggaran di Dinkes Tulungagung” tutur Halim Permadi

“Kami masih memerlukan olah data karena anggaran baru selesai tanggal 31 Desember 2022 lalu. Sekarang, kami masih dalam proses penyusunan laporan keuangan untuk disetorkan ke BPKAD pada tanggal 10 Januari 2023 nanti” tutup Halim. (john/tla)

Share :

Baca Juga

Buru

Kapolres Pulau Buru, Melakukan Peninjauan Ke Pasar Inpres Namlea Untuk Mengecek Harga 9 Bahan Pokok

Daerah

Pastikan Kelancaran dan Ketertiban Penyelenggaraan Pemilu 2024, Panwaslu Waeapo Kabupaten Buru Laksanakan Sosialisasi dan Pemantauan di Desa-Desa

Daerah

Bupati Samosir Menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited 2023 Ke BPK-RI Perwakilan Sumut

Daerah

Rakornis Proges FE Sumut Kebupaten Humbahas Dan Kabupaten Pakpak Bharat Terkait Pengembangan Food Estate Sumut

Humbang Hasundutan

Kick Off Meeting Menuju 10 WTP Se-Sumut, Pemkab Humbahas 7 Kali Raih WTP Dari BPK RI

Bisnis

Kadis Perizinan Samosir Sebut Izin PT. BMA Di Desa Saitnihuta Sudah Terbit

Daerah

Kunjungan Menko Marves Luhut Panjaitan KeTSTH2 Humbahas

Daerah

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (YAKOPI)

Contact Us