Home / Buru

Rabu, 19 Oktober 2022 - 05:49 WIB

Golkar Dukung Rum Soplestuny Sebagai Balon Bupati Buru.

Namlea Kabupaten Indonesiahariini.com.-Buru – Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD II Golkar Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny siap maju sebagai calon Bupati Buru pada pemilihan kepala daerah  2024 mendatang.

Peryataan ini disampaikan secara tegas usai dirinya melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama pengurus partai Golkar kabupaten buru Minggu kemarin.

Sebagai Ketua DPD II dan sebagai Ketua DPRD, Rum katakan yang pastinya dirinya akan mendapatkan tiket untuk di rekomendasikan sebagai calon Bupati Buru. Selasa 18/10/22.

Rum juga mengakui di partai Golkar tentu ada kader-kader yang terbaik selain dirinya. Jika saja ia direkomendasikan oleh partai ia akan siap maju menjadi calon Bupati Buru ke depan.

Baca Juga  Oknum Pembeli Emas Di Kabupaten Buru/Namlea Diduga Memiliki Ilmu Kebal Hukum

Sementara untuk pasangan bakal calon Bupati sendiri, Rum belum dapat memastikan siapa yang akan berpasangan dengannya. Terkait pasangan calon Bupati akan di putuskan secara bersama lewat partai golkar untuk memilih pasangan yang terbaik.”Tutur Rum.

Ia optimis bahwa buru ke depan bisa lebih makmur lebih sejahtera dari semua sektor yang sudah di kerjakan oleh Bupati sebelumnya Ramli Ibrahim Umasugi. Progam-progam yang belum diselesaikan harus diselesaikan dalam visi misinya dalam RPJM yang harus kita lanjutkan.

Baca Juga  PERNYATAAN SIKAP IJTI Kecam Penghapusan Video Liputan Jurnalis Molucca TV Oleh Ajudan Gubernur Maluku

Ada kegiatan-kegiatan yang sudah terealisasikan dan ada juga kegiatan yang belum terealisasikan dan itu yang perlu harus kita benahi dari sektor pendidikan, kualitas sumber daya manusia, tenaga-tenaga guru, infrastruktur, sekolah-sekolah dan lain sebagainya.

Dari sisi dinas kesehatan, representasi bangunan rumah sakit regional, hak-hak tenaga medis, pelayanan tenaga medis di rumah sakit, puskesmas di kecamatan maupun di kabupaten buru dan pembangunan-pembangunan infrastruktur akses jalan dan air bersih.

Olehnya itu ini merupakan progam kerja yang harus di dorong. Siapapun dia yang menjadi Bupati Buru kata Rum, ke depan harus melanjutkan progam tersebut. Ini merupakan mimpi bersama yang harus di wujudkan menjadi nyata baik itu di wilayah fena leisela dataran Rana, maupun akses jalan maupun pemukiman yang di wilayah lolongguba

Baca Juga  Bhayangkari Maluku Gelar Syukuran Peringatan HKGB ke-70 Tahun

dan juga akses infastruktrur di wilayah pesisir pantai khususnya di wilayah semenanjung teluk kayeli dan batabual.

Selaku ketua DPD II, Rum juga memberikan apresiasi kepada mantan Bupati Buru dua periode Ramli Ibrahim Umasugi atas kebijakan dan prestasi yang beliau ukir selama ini. “Tinggal Kita  melanjutkan apa yang belum terlaksana di akhir pemerintahannya.

Jurnal Maluku(Wael Didot)

Share :

Baca Juga

Buru

Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam

Buru

Ingin Menopoli Lokasi Gunung Botak dua Warga Menyuruh Rekan Bawa Sajam untuk Menakuti Masyarakat di Lokasi

Buru

Tiong Diperiksah Penyidik KPK Selama 4 Jam Di Kediamannya Di Jln BTN Bukit Permai

Buru

Komisi lll DPRD Provinsi Maluku Melakukan peninjauan proyek Perumahan Bukit Hijau di Kusu-Kusu Sereh, Kota Ambon

Buru

Oknum Pembeli Emas Di Kabupaten Buru/Namlea Diduga Memiliki Ilmu Kebal Hukum

Buru

Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Menerima kunjungan Kehormatan_Courtesy Call_Kabimda Maluku.

Buru

 Frangkois Meliput di Tambang  Emas Gunung Botak Korban Penganyayaan

Buru

Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau Lease Melakukan Tahap 2 Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencabulan Anak di Bawah Umur.

Contact Us