Home / Buru

Jumat, 28 Oktober 2022 - 20:02 WIB

Kodam Pattimura Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke- 94 di lapangan upacara makodam

Inspektur Upacara Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura , Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar. Peringatan Sumpah Pemuda ke -94 di Lapangan Upacara Makodam, Jumat 28/10/2022 ( foto: WD/IDN)

Maluku.Indonesiahariini.com.-Kodam XVI/ Pattimura menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 94 di Lapangan Upacara Makodam, Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura , Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar. Peringatan Sumpah Pemuda ke -94 tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Bersama Bangun Bangsa”, yang memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Baca Juga  Daftar Wilayah di Jawa-Bali PPKM Level 2-4 hingga 23 Agustus

Kapoksahli membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Baca Juga  Denny Granada : Berlindung Dibalik Undang-Undang Akibat PERDA 4/1998 Kota Tangerang Tentang TPU Dicabut

Menpora melanjutkan, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045 tetapi juga tulang punggung kejayaan sepanjang masa.

Pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian, dipadukan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan.

Baca Juga  Pengrusakan Lingkungan di Areal ¬†Warumbia dan Anak sungai Pajalale Diduga PT. Nusa Patma Corporation (NPC)

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Upacara yang diikuti oleh prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura, dan PNS TNI AD turut dihadiri oleh para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Pamen Ahli, dan beberapa Kabalak. (Pendam16)

Laporan Jurnal Maluku(WD)

Share :

Baca Juga

Buru

Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau Lease Melakukan Tahap 2 Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencabulan Anak di Bawah Umur.

Buru

Kejaksaan Negeri Buru Lakukan Penahanan  Tiga Orang Tersangka Korupsi Bank Maluku

Buru

Golkar Dukung Rum Soplestuny Sebagai Balon Bupati Buru.

Buru

Diduga CV Masrah Indah Babat Ribuan Pohonan Manggrove di Desa Kaki Air Kecamatan Teluk Kaiely

Buru

Penjabat Bupati Buru ,Dr Djalaluddin Salampessy ,M,S,i Menyambut baik kehadiran pengurus DPD PW MOI Kabupaten Buru

Buru

Rusdi SAMPAIKAN Kecewaan Melalui Vidio Terhadap Polres Pulau Buru

Buru

Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam

Buru

Polres Pulau Buru Kembali Bersihkan Aktivitas Tambang Emas Ilegal ( PETI )

Contact Us