Home / Nasional

Jumat, 11 Februari 2022 - 18:44 WIB

Timnas Indonesia Batal mengikuti Piala AFF U-23

Jakarta – Indonesia hari ini. Timnas Indonesia U-23 Batal mengikuti Piala AFF -23 yang
akan diadakan di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang dikarenakan badai Covid 19 yang menimpa tim nasional Indonesia.

PSSI melaporkan Pembatalan terkait keikutsertaan timnas nasional Indonesia dalam perhelatan Piala AFF U23 2022 diumumkan PSSI pada hari Jumat 11 Februari 2022 Timnas Indonesia U-23 mundur dari ajang Piala AFF U-23 2022 dikarenakan kekurangan pemain lantaran badai COVID-19 yang menimpa tim nasional.

PSSI menyatakan ada tujuh pemain Timnas U-23 yang terkena COVID 19 yaitu Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga  Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Calon Presiden pada 2024?

Sedangkan empat pemain lain menunggu masa inkubasi karena satu ruangan dengan mereka yang terpapar COVID 19, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Kondisi tersebut juga diperparah dengan adanya pemain cedera yang diderita Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Mereka cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1.

Adapaun Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain posisi kiper yang tersisa, karena Cahya juga positif COVID 19. Keadaan tersebut membuat Shin Taeyong mengirim surat resmi kepada federasi sepakbola indonesia untuk mengusulkan pembatalan keikutsertaan Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23.

Baca Juga  Hakim Agung Tercemar Ulah Oknum "Kotor" Penegak Hukum

Permintaan Shin Tae yong ini kemudian direspons oleh PSSI.”Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

Diskusi tersebut melibatkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae yong, yang akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia dalam turnamen Piala AFF U-23

Baca Juga  Dianggap Langgar Prokes Covid-19,  Dua Remaja Dianiaya Oknum TNI

Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami,” kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI. “Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid 19 dan yang mengalami cedera,” ujar Yunus Nusi.

Tag : Berita nasional, Berita terupdate, Berita terkini, Berita viral, Berita trending, Berita terbaru, Indonesia hari ini, Berita Indonesia, Berita Indonesia terkini, Berita Indonesia terupdate, Berita Indonesia viral, Berita Indonesia trending, Indonesia hari ini, Berita hari ini, Timnas indonesia, Tim nasional indonesia, piala aff

Share :

Baca Juga

Nasional

Awal Ramadan Pandemi Melandai, Mayoritas Daerah Jawa-Bali Masuk PPKM Level 1 dan 2

Nasional

Bambang Susetyo Ketua MPR RI Apresiasi  Peluncuran Animasi Butir-Butir Pancasila

Nasional

11 Aktivis Berjalan Kaki Ribuan Kilo Meter Untuk Bertemu Presiden RI, Togu Simorangkir: Ditolak Istana.”

Nasional

Togu Simorangkir : PT. TPL Tutup, Menyengsarakan Masyarakat Toba

Nasional

Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX Di Papua

Nasional

Calaon Ibukota Baru Dibanjiri Penduduk

Nasional

Jatuh Ditimpa Tangga , Dipecat lalu Ditahan Oknum Satpol PP Mardani Hamdan 

Nasional

Puan: Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 Khusus DPR Belum Diperlukan

Contact Us