Home / Nasional

Jumat, 11 Februari 2022 - 18:44 WIB

Timnas Indonesia Batal mengikuti Piala AFF U-23

Jakarta – Indonesia hari ini. Timnas Indonesia U-23 Batal mengikuti Piala AFF -23 yang
akan diadakan di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang dikarenakan badai Covid 19 yang menimpa tim nasional Indonesia.

PSSI melaporkan Pembatalan terkait keikutsertaan timnas nasional Indonesia dalam perhelatan Piala AFF U23 2022 diumumkan PSSI pada hari Jumat 11 Februari 2022 Timnas Indonesia U-23 mundur dari ajang Piala AFF U-23 2022 dikarenakan kekurangan pemain lantaran badai COVID-19 yang menimpa tim nasional.

PSSI menyatakan ada tujuh pemain Timnas U-23 yang terkena COVID 19 yaitu Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga  Sinergitas TNI – Polri Dalam Menjaga Kondusifitas Desa Binaannya

Sedangkan empat pemain lain menunggu masa inkubasi karena satu ruangan dengan mereka yang terpapar COVID 19, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Kondisi tersebut juga diperparah dengan adanya pemain cedera yang diderita Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Mereka cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1.

Adapaun Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain posisi kiper yang tersisa, karena Cahya juga positif COVID 19. Keadaan tersebut membuat Shin Taeyong mengirim surat resmi kepada federasi sepakbola indonesia untuk mengusulkan pembatalan keikutsertaan Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23.

Baca Juga  Pemko Gunungsitoli Peringati Hari Kartini Ke-145

Permintaan Shin Tae yong ini kemudian direspons oleh PSSI.”Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

Diskusi tersebut melibatkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae yong, yang akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia dalam turnamen Piala AFF U-23

Baca Juga  Patroli Piket Polsek Klangenan Amankan Obvit Perbankan dan Pangkalan Ojeg

Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami,” kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI. “Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid 19 dan yang mengalami cedera,” ujar Yunus Nusi.

Tag : Berita nasional, Berita terupdate, Berita terkini, Berita viral, Berita trending, Berita terbaru, Indonesia hari ini, Berita Indonesia, Berita Indonesia terkini, Berita Indonesia terupdate, Berita Indonesia viral, Berita Indonesia trending, Indonesia hari ini, Berita hari ini, Timnas indonesia, Tim nasional indonesia, piala aff

Share :

Baca Juga

Cirebon

Kapolresta Cirebon Berikan Penghargaan, Kepada Tiga Kapolsek yang Meraih Kinerja Terbaik

Daerah

Pergantian Kepala Sekolah di SLTPN 1 Kaliwiro Wonosobo, Menyemangati Harapan Pendidikan

Cirebon

Kapolresta Cirebon Cek Pelayanan Publik, Pastikan Pelayanan Berjalan Optimal

Nasional

KORBAN PRODUK MAKANAN MEREK ” POP MIE ” PT. INDOFOOD CBP MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PRAKTISI HUKUM ERWIN SYAFRIZEIN SH

Daerah

Bupati Samosir Menetapkan Pembentukan FKDM Guna Menjaga Kewaspadaan Dikalangan Masyarkat Samosir

Daerah

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (YAKOPI)

Cirebon

Perkuat Sinergitas, Kapolresta Cirebon Terima Kunjungan Silaturahmi Baznas Kabupaten Cirebon

Budaya

Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2023

Contact Us