Home / Cirebon / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Senin, 22 Januari 2024 - 21:44 WIB

Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Sepeda Motor dan Pengecekan Polsek Jajaran

IDN Hari Ini, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin jajarannya dalam patroli menggunakan sepeda motor, Senin (22/1/2024). Patroli roda dua untuk memastikan keamanan di wilayah Kabupaten Cirebon tersebut turut diikuti jajaran PJU Polresta Cirebon.

Patroli sepeda motor tersebut dimulai dari Mapolresta Cirebon, kemudian melintas Jalan R Dewi Sartika, pertigaan Kenanga, pertigaan Bunut, perempatan Pasar Kramat, dan menuju Polsek Dukupuntang.

Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas, tawuran, sambil mengingatkan warga masyarakat yang masih melanggar aturan berlalu lintas seperti naik motor tanpa memakai helm.

Kapolresta Cirebon juga melakukan kunjungan sekaligus pengecekan ke Polsek jajaran dan kali ini yang dikunjungi adalah Polsek Dukupuntang, sambil menanyakan keadaan anggota, Kapolresta juga mengecek kerawanan kamtibmas di Kecamatan Dukupuntang, dan dalam rangka antisipasi adanya penyalahgunaan narkoba oleh personil Polri, anggota Polsek Dukupuntang juga dilakukan tes urine.

Baca Juga  Respon Cepat Polsek Talun Amankan 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

“Kami melakukan uji sampel tes urine bagi personel Polsek Dukupuntang, dan hasilnya dipastikan negatif. Tes urine ini untuk memastikan tidak ada personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran yang menyalahgunakan narkoba serta obat terlarang,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Usai melaksanakan tes urine, patroli sepeda motor tersebut dilanjutkan dengan kembali menuju Mapolresta Cirebon.

Baca Juga  DKP Provsu Bersama Bupati Samosir Dan Prokopimda Tebar bibit Ikan Nila Di Danau Toba Sebanyak 290.000 Ekor

Pihaknya juga menyampaikan sejumlah arahan kepada para personel Polsek Dukupuntang. Termasuk meninjau Sarana Prasarana ruang pelayanan publik, dan ruang tahanan selalu dalam keadaan baik dan maksimal.

Dalam pengecekan tersebut, ia memastikan bahwa petugas memberikan pelayanan yang ramah dan profesional kepada masyarakat. Selain itu, aspek keamanan dan ketertiban juga menjadi perhatian, termasuk pengawasan terhadap antrian dan fasilitas yang tersedia.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk kembali kepada jati diri Polri yang sesungguhnya, berikan contoh yang baik kepada masyarakat, mulai dari lingkungan keluarga, jaga keharmonisan rumah tangga, lindungi layani masyarakat dengan baik, tegakkan hukum dengan profesional dan adil, sebagai penegak hukum jangan sampai anggota polri malah melanggar hukum, sering – sering hadir di tengah masyarakat membantu masyarakat dan memudahkan urusan di masyarakat.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Kejati Sumut, Disambut Baik Bupati Samosir

“Patroli menggunakan sepeda motor ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Jenderal Andika Perkasa Penuhi Panggilan DPR

Banten

Gugatan Tanah Waris Digelar Kembali di Pengadilan Negeri Wonosobo

Cirebon

Ratusan Warga Antusias Padati Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon

Cirebon

Kapolresta Cirebon Kunjungi Bawaslu, KPU, hingga Pantau Sorlip Surat Suara Pemilu 2024

Kriminal

Kapolri: Agus Sujatno Pelaku Bom Bunuh Diri di Astana Anyar Terafiliasi JAD

DKI

Langkah – Langkah Pulihkan Kepercayaan Publik, Ketua Mahkamah Agung Gelar Refleksi Kinerja Di Awal Tahun 2023

Cirebon

Pantau Harga Pangan Hingga Operasi Pasar, Polresta Cirebon Komitmen Awasi Alur Pendistribusian Bahan Pokok

Cirebon

Berikan Pelayanan Keamanan Dan Kenyamanan Pemudik, Personil Pos Pelayanan Rest Area Km 228 A, Polresta Cirebon Laksanakan Pengaturan Arus Lalin Dan Himbauan Kepada Pemudik.

Contact Us