Ketua PKK Humbahas Sambut Baik Team Supervisi PKK Sumut Di Humbahas

IDN Hari Ini, Humbang Hasundutan- Supervisi merupakan sarana dalam menyelaraskan program pemerintah dengan gerakan PKK dan mempererat hubungan TP PKK Provinsi, Kabupaten sampai ke tingkat Desa.

Sehingga seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi dalam melaksanakan gerakan PKK dengan harapan dapat meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat. “Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran Tim Supervisi PKK Sumut di Humbang Hasundutan ini.

Kiranya Tim Penggerak PKK Sumut dapat memberikan pembinaan dan pembekalan terhadap Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan” harap Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor dalam kegiatan Tim Supervisi Desa Percontohan oleh Tim Supervisi Provinsi Sumut, Selasa (5/3/2024) di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Baca Juga  Konsumen Teriak Atas Kualitas Air PDAM di Hotel Anara Airport Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta - Kota Tangerang

Ketua TP PKK Humbahas menjabarkan, program kegiatan TP PKK Humbahas selama tahun 2024 ini adalah pelaksanaan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap 10 (sepuluh) desa percontohan. Pemberian uang pembinaan kepada 10 (sepuluh) desa percontohan.

Pemberian bahan baju wastra Humbang Hasundutan untuk TP PKK Desa percontohan. Pemberian bingkisan untuk veteran, pemberian susu untuk Bina Keluarga Balita (BKB). Pemberian susu untuk anak PAUD, pemberian biskuit untuk lanjut usia termasuk pelatihan keterampilan serta kunjungan gereja.

Baca Juga  KPU Humbang Hasundutan Lakukan Simulasi Pemungutan, Penghitungan Dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (SIREKAP) Tahun 2024

Sementara Bupati Humbahas selaku pembina TP PKK Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang mengatakan kehadiran Tim Supervisi Provinsi Sumut dapat memotivasi dan meningkatkan semangat untuk membangun keluarga sebagai tonggak dalam mewujudkan Humbang Hasundutan yang Maju dan Bermentalitas Unggul.

Sangat diharapkan, agar seluruh kader TP PKK disetiap tingkatannya dapat mengembangkan peran serta fungsi kelompok PKK dusun dan kelompok dasawisma. Karena di kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan gerakan PKK.zmv

Baca Juga  Pemkab Samosir Galakkan Gerakan Samosir Bebas Sampah Dan luncurkan Geray Kepul

Bupati Humbahas mengajak semua stakeholder agar senantiasa berkoordinasi, sehingga program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang merupakan bagian dari 10 program pokok PKK.

Kehadiran Tim Supervisi Provinsi Sumut yang diketuai Ny Yuni Rajali disambut dengan tari-tarian dari Sanggar Seni Maduma. (Manda)

Share :

Baca Juga

Budaya

Bupati Humbahas Hadir Dalam Penutupan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Tingkat SD Dan SMP Tahun 2023.

Daerah

Wabup Samosir Menghadiri Pembukaan Pekan Raya Sumut Ke 49 Dgn Thema,”Ceritakan Cerita Terbaikmu” Di Kota Medan

Banten

Pemasangan Tiang Provider Di Duga Tidak Berizin dan Langgar Perda

Nasional

Susi Air Diobok – obok Sarpol PP dari Hanggar Malinau

Daerah

Dalam Rangka HPN Gawat Kepri Lakukan  Ngobrol Santai

Daerah

TK PKK Propinsi Sumut Lakukan Supervisi di Desa Pelaksanaan program PKK di Kota Gunungsitoli

Daerah

Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming, Diusung sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden oleh Partai Gerindra Kabupaten Wonosobo

Cirebon

Polresta Cirebon Bahas Pengamanan Operasi Lilin Lodaya dengan Polres Sekitar

Contact Us