Home / Hukum

Minggu, 24 Juli 2022 - 18:36 WIB

Pemuda Batak Bersatu Gelar Aksi Solidaritas & Doa Bersama Untuk Ungkap Kasus Brigadir J

IDN Hari Ini, Bekasi – Ribuan anggota Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang hadir dari seluruh penjuru nusantara, menggelar aksi solidaritas dan doa bersama pada Minggu (24/7/2022) atas meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Aksi Solidaritas dan Doa Bersama PBB , guna meminta kepada aparat keamanan negara khususnya Polri untuk segera mengusut tuntas dan mengungkap tabir misteri kasus ini secara transparan dan terbuka, sehingga masyarakat tidak lagi menerka apa yang sebenarnya terjadi.

Lokasi saat aksi diguyur hujan lebat, namun ribuan anggota PBB yang mayoritas hadir dari Jakarta, Banten serta Jawa Barat, tetap semangat menunjukkan solidaritasnya dan berdoa untuk meninggalnya Brigadir J. Ketua Umum DPP PBB, Lambok Fernando Sihombing, yang turut hadir dalam aksi tersebut dan memberikan orasinya.

Baca Juga  Skandal Wakil Ketua KPK  Lili Pintauli Semakin  Merbak

” Fernando mengatakan pihaknya akan terus mengkawal kasus kematian Brigadir J. “Kami tidak mau kasus ini mencoreng nama baik Polri, dan kami juga tidak mau hanya karena kasus ini Polri tidak lagi dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Oknum Jaksa Kejati Banten Diduga Peras Saksi, Rekayasa Kasus

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berdaulat dan martabat, sehingga harapan kita bersama PBB dan masyarakat Indonesia, kasus ini harus segera diungkap agar masyarakat juga merasa aman dan adil terhadap negara ini,” tambahnya.

Fernando menambahkan, hari Kamis (28/7/2022) mendatang, PBB rencananya akan melakukan audiensi dengan Kapolri untuk menyampaikan apresiasinya.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Polri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini terhadap penanganan kasus ini. Kami juga memberikan apresiasi kepada Polda Jambi yang telah memperhatikan dan memotivasi keluarga Brigadir J,” ucap Fernando.

Baca Juga  Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Calon Presiden pada 2024?

Seperti yang diketahui, peristiwa polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/7/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Bahkan Presiden Joko Widodo juga telah meminta pihak kepolisian agar kasus ini diungkap hingga tuntas.

BACA JUGA

Share :

Baca Juga

Hukum

Kejagung Periksa Istri Alex Nurdin Tersangka kasus Pembelian PDPDE Gas Sumsel.

Hukum

Senator Kaltim Geram, Tolak Perminta Maaf Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Hukum

Polri: PTDH Ferdy Sambo Langkah Tegas dan Komitmen Usut Tuntas Kasus Brigadir J

Hukum

Eva Andryani Pimred Aneka Fakta Propamkan Oknum Polisi ke Mabes Polri

Hukum

Perkembangan Langkah Pengembalian Dana Oleh Satgas BLBI

Hukum

198 Satker Di MA, Dapatkan Predikat WBK Di Tiga Tahun Terakhir.

Hukum

Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Proyek Pelebaran Jalan PUPR Tulungagung Kembalikan Uang 2,4 Miliar Rupiah

Banten

Hak – Hak Penggarap Lahan Di Sirkuit Motor Cross Selapajang , Neglasari Kota Tangerang Memiliki Kepastian Hukum

Contact Us