Home / Daerah / Hukum / Metropolitan / Nasional / Nias / Ragam / Regional / Sumut

Jumat, 29 Maret 2024 - 21:46 WIB

Polres Nias Cek SPBU Cegah Kecurangan BBM Saat Arus Mudik 

IDN Hari Ini, Gunungsitoli – Kepolisian Resor Nias mengecek sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Seputaran kota Gunungsitoli guna mencegah kecurangan penjualan bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik Lebaran 2024.

Kanit Gakum Sat Lantas Polres Nias Ipda Jasmar Zebua, S.H. mengatakan bahwa Unit Sat Reskrim dan Sat Samapta Polres Nias telah melaksanakan Patroli sekaligus pengecekan tera BBM untuk memastikan timbangan, takaran, dan meteran yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

Baca Juga  Polres Humbang Hasundutan Laksanakan Giat Halalbihalal

“Guna mendukung kegiatan Operasi Ketupat 2024 yang dilaksanakan minggu depan, Polres Nias sidak SPBU untuk memastikan masyarakat aman ketika membeli BBM menjelang mudik Lebaran , ujar Jasmar”

Jasmar Zebua menjelaskan bahwa pengecekan tera BBM tersebut guna memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan yang merugikan masyarakat saat melaksanakan mudik Lebaran, serta bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik.

Jasmar menjelaskan bahwa Patroli sekaligus pengecekan SPBU tersebut guna memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan yang merugikan masyarakat saat melaksanakan mudik Lebaran, serta bertujuan untuk memastikan keamanan dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Kendaraan, Polresta Cirebon Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Secara Situasional

Unit Satreskrim Polres Nias dan Sat Samapta Polres Nias telah melaksanakan Patroli sejumlah titik, di antaranya SPBU Hutagalung di Desa Miga No 14228336. Kec. Gunungsitoli, SPBU Dachi di Desa Sifalaete Tab, SPBU Kadese No. 14228321 di Jl. Diponegoro Kec. Gunungsitoli, dan SPBU Dachi di Jl. Gomo. Kec. Gunungsitoli

Baca Juga  Bupati Humahas Serahkan 56 Ekor Sapi, Untuk Kelompok Tani Siponjot Kecamatan Lintong Nihuta

“Stok BBM di sejumlah SPBU di Kota Gunungsitoli dipastikan dalam kondisi aman selama bulan puasa dan masa libur panjang Lebaran 2024. Pihak kepolisian tetap melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.”

Kami berharap pemudik dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara serta mendapatkan pelayanan yang baik saat mengisi BBM di masing-masing SPBU di kota Gunungsitoli.(SG)

Share :

Baca Juga

Daerah

1 Hari Berlalu, Satresnarkoba Polres Nias Tangkap 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Hukum

Kejagung Hentikan Penyidikan (SP3) Dugaan Kasus Korupsi di PT Pelindo II

DKI

“Video Viral” Hakim MA Selidiki Hakim Yang Diduga Bocorkan Vonis Sambo

Daerah

Bupati Humbahas Memberikan Piagam Penghargaan Dan Biaya Pembinaan Kepada Atlet Wusnu Samuel Marbun

Metropolitan

Vaksin Tahap Ke-21 Percepatan Dan Perluasan Vaksinasi Berlanjut

Nias

Sekdes Hilimborodano Kec.Somolo-molo Diduga Tipu Warga Resmi Dilaporkan ke Polres Nias.

Daerah

Pemkab Humbahas Resmi Membuka, Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing SD Dan Tingkat SMP

Metropolitan

Anies Sejatinya Allokasikan APBD Tingkatkan UMP Jakarta

Contact Us