Home / Cirebon / Daerah / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Kamis, 25 Januari 2024 - 20:09 WIB

Polresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMK Samudra Nusantara

IDN Hari Ini, Cirebon – Polresta Cirebon memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK Samudra Nusantara, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (25/1/2024). Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan para personel Sat Binmas Polresta Cirebon.

Materi penyuluhan yang disampaikan mengenai himbauan untuk tidak terlibat tawuran, bahaya narkoba, pencegahan bullying, pencabulan, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), UU Perlindungan Perempuan dan Anak, keteriban berlalu lintas, hingga penerimaan anggota Polri serta Sosialisasi Program Binjar Sat Binmas Polresta Cirebon.

Baca Juga  Peresmian Posko Gabungan Nasional IAS Group 2024 di AP Space Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengingatkan, akhir-akhir ini banyak para pelajar yang terlibat dalam tindak pidana seperti tawuran, genk motor, obat-obatan dan lain sebagainya. Sehingga para siswa SMK Samudra Nusantara diminta jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

“Para pelajar di SMK Samudra Nusantara adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa. Sehingga jangan sampai terjun atau terlibat dalam tindak pidana karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga  Pastikan Tak Ada Pungli, UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon Datangi Sejumlah Pusat Keramaian Warga

Ia juga mengimbau para siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai helm saat mengendarai sepeda motor, dan tidak menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Pasalnya, sejumlah kalangan masyarakat melaporkan masih ditemukan adanya penggunaan knalpot tersebut yang berkeliaran di jalan raya.

Ia meminta para pelajar untuk saling peduli, dan menegur pengendara yang masih menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Bahkan, ia pun mengingatkan para guru dan orang tua untuk mengawasi secara intensif pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

Baca Juga  Pedagang Bantaran Kali Pasar Sipon, Meminta " DiBina Bukan DiBinasakan "

“Dalam beberapa kali operasi kejahatan jalanan ditemukan keterlibatan kalangan remaja dalam kasus membawa senjata tajam atau lainnya. Sehingga para guru dan orang tua harus memaksimalkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat tindakan pelanggaran hukum,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringatan Acara Hari Maulid Nabi Saw dengan Semangat Gotong Royong di Desa Kemeriombo, Kaliwiro – Wonosobo

Daerah

Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Dunia Untuk Indonesia-Timor Leste Ke Humbang Hasundutan

Daerah

Tinjauan Bupati Humbahas Ke Pollung -Siria ria Dan PHJD Paranginan Terkait Pembangunan Hotmix Jalan

Cirebon

Kakorlantas Polri Tinjau Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 di GT Palimanan Tol Cipali

Metropolitan

Demokrasi Dinilai Berjalan baik di Bawah Kepemimpinan Presiden Jokowi

Daerah

Bupati Dan Wakil Bupati Humbahas Menggunakan hak pilihnya Didesa Pakkat Kecamatan Doloksanggul

Cirebon

Patroli KRYD Polres Cirebon kota, Ops Mantap Brata tahun 2023, sisir titik kriminalitas

Cirebon

PG Rajawali II Palimanan, Pabrik Spiritus Dan Ethanol Ingin Maju Dan Penjualannya Lancar

Contact Us