Home / Tangerang Raya

Sabtu, 20 November 2021 - 08:14 WIB

Proyek Pembangunan SpaL DDS Sindang Asih Curat Marut Diduga Ajang Korupsi

Kab.Tangerang.Suara Republik.News Anggaran Negara yang di Kucurkan Pemerintah Pusat melalui Program Dana desa yang di Peruntukan untuk Seluruh desa se indonesia. Diharapkan Dengan Program Dana desa tersebut bisa Membuat desa desa lebih maju baik secara Pembangunan fisik maupun tingkat Kesejahteraan masyarakat Desa.

Anggaran dana desa Tersebut Seharusnya Bisa dipergunakan Secara benar dan Transparan sehingga bisa mendongkrak Tingkat perekonomian Masyarakat di desa tersebut, mengurangi angka kemiskinan.

Namun kadang tidak sedikit anggaran yang besar tersebut dijadikan ladang untuk mencari keuntungan pribadi oleh oknum oknum. Bahkan telah banyak menyeret oknum kepala Desa tersandung kasus korupsi dana Desa yang berujung sangksi hukuman penjara.

Bahkan menteri Desa Pembangunan daerah RI dengan tegas menghimbau bahwa pelaksanaan dana desa harus dilaksanakan dengan benar dan tidak main-main serta harus dengan tangung jawab yang tinggi. Dan diharapkan peran serta masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan dana desa tersebut.

Baca Juga  Oknum Pejabat BPN Kabupaten Tangerang Diduga Jadi Agen Mafia  Tanah di  Runway 3 Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta

Proyek Pembangunan Saluran Air Limbah ( SpaL ) Di Kampung Etek RT.04/04 Desa Sindang Asih Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang Banten. Diduga Tidak Sesuai ( RAB ).dan Asal jadi.

Adanya temuan awak media di lapangan Saptu 11-11-2021 Terkait Pelaksanaan fisik dana Desa diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai Spesifikasiteknis, bahkan Tidak Terlihatnya Terpasang Papan Proyek Sebagai Keterbuka informasi Publik.(KIP) Jumat 12-11-2021 ).

Dari hasil investigasi Dilapangan. Program dana Desa Sindang Asih Terlihatnya Kurang Bermutu, Dari Pemasangannya Fisik Pun Tersender, yang Seharunya Tegak, Dari Ketebalan Dasar SpaL Berfariasi, Ada Yang 7 Centimeter, Ada Juga yang 10 Centimeter, Ketebalan Atas SpaL Berfariasi Juga, ada yang 20 Centimeter Ada yang 17 Centimeter, SpaL Lama pun Sebagian Tidak Di Bongkar, Langsung Di Timpah Yang baru Biar SpaL Lama Tidak Terlihat,.

Baca Juga  Pastikan Keamanan di PT PLN UPP JBB 1 Lontar Extension, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

Warga Kecamatan Sindang Jaya, Inisial JM Angkat Bicara, Peroyek SpaL Seperti itu mah Harus Segera Di Efaluasi Kementrian Desa Kabupaten Tangerang, Dan Jangan Sampe Dibiarkan, Karena Semakin Di Biarkan Dana desa Di Jadikan Alat Pembangunan Yang Tidak Maksimal, Saya Sebagai Warga Kecamatan Sindang jaya Meminta Kepada Pemerintah Desa Kabupaten Tangerang Inspektorat Dan BPKD Mengusut Adanya Dugaan Korupsi,” Kata JM

Lanjut, Masih JM Akibatnya Kurang Pengawasan Dari Pihan Dinas Terkait Di Kabupaten Tangerang, Pembangunan Saluran Air Limbah (SpaL) Menggunakan Dana Desa, Seenaknya Dan Asal Jadi, Sebelum Pelaksanaan Kan Pasti Ada Namanya (RAB) Rencana Anggaran Biaya Sudah Pasti Di RAB itu Pekerjaan Harus Maksimal, Dan Tidak Mudah Runtuh, Banyak Yang Saya Temukan Di wilayah Kecamatan Sindang jaya Bangunan SpaL Anggaran Dari APBD, Baru beberapa Bulan udah Pada Rusak, Berarti kan Mengerjakannya Asal asalan,” Ucap AR dengan Nada Kesal.

Baca Juga  Viral Pemberitaan Oknum Wartawan Hadang Rekan Wartawan Saat Hendak Konfirmasi, Ketum Akrindo Angkat Bicara

Halsenada, dugaan kami Keras, Dan Kami Berharap Bupati Kabupaten Tangerang Mengetahui Soal Anggaran Dana Desa Sindang Asih Kecamatan Sindang jaya, Yang Di Bangunkan Ke Saluran Air limbah ( SpaL ) Karena Bangunan Tersebut Harus Di Efaluasi Dan di Tindak Tegas Supaya Tidak ada Lagi Dugaan indikasi Korupsi,” Tandasnya.

[Ifhamholid]

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Mafia Tanah Menggila di Tangerang, Mahfud MD: Tidak Sedikit Oknum Di Pengadilan Juga Terlibat.”

Tangerang Raya

Mengasah Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif, Osis SMAI Al-Azhar BSD Gelar Alseace 2021

Tangerang Raya

Anggaran Pemeliharaan Miliaran Kok Gedung DPRD Bocor

Tangerang Raya

Gelar Pengukuhan GRIB PAC Jatiuwung dan Santunan Anak Yatim Dihadiri Sesama Ormas

Tangerang Raya

Aliansi Masyarakat Peduli Tangerang Dukung Satpol PP Tidak Praktek Prostitusi

Tangerang Raya

Angka Kematian Tinggi, Satgasda Covid-19 DPRD Kota Tangerang Berikan Bantuan Kantong Jenazah.

Banten

Surat Resmi DPD GNP TIPIKOR Kota Tangerang Kepada Kantor ATR & BPN Kota Tangerang

Tangerang Raya

Dinas PUPR Kota Tangerang Tinjau Pembangunan Proyek Tanggul Selapajang Neglasari

Contact Us