Home / Maluku

Senin, 8 November 2021 - 23:53 WIB

Rumah Walang Balajar Dari TNI AD Untuk Warga Pedalaman di Maluku

Maluku, IDN Hari Ini-Masalah pendidikan di pedalaman Maluku, masih menjadi pekerjaan Rumah yang tak kunjung diselesaikan. Masalah ini menggerakan prajurit Koramil 1502-04 Geser TNI AD untuk berkolaborasi mendirikan rumah belajar bagi anak-anak di daerah-daeerah terisolir di Maluku.

Salahsatunya mendirikan rumah Belajar yang diberi nama “walang balajar” bagi anak-anak sekolah d daerah terpencil di Desa Adm Kelaba Kecamatan Kian Darat Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku, yang baru saja diresmikan oleh Koramil Geser , didampingi Polisi Pak Holle dan
Babinsa Kelaba Ayadin Serta Salah Seorang Guru MIN 2 Seram Bagian Timur atas nama Firda Lestaluhu SPd

Baca Juga  Alfamidi jalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Ambon untuk Kurikulum Bisnis & Pemasaran

Akses untuk menuju lokasi rumah belajar di Desa Adm Kelaba ini dibutuhkan waktu sekitar beberapa menit dar jalan raya ke tepi pantai tetapi dari kota bula membutuhkan waktu 3-4 jam perjalanan, dengan memakai mobil dan dari Pulau Geser sendiri harus memakai spid atau kapal laut d pulau seram.

Baca Juga  Semarak Ulang Tahun ke 15 Alfamidi laksanakan berbagai kegiatan CSR: Ada pemeriksaan kesehatan gratis di 15 titik!

Selain meresmikan rumah belajar ini, Koramil geser juga memberikan atau juga menyerahkan sejumlah bantuan peralatan belajar dan baca tulis hingga Al Qur’an untuk dukungan fasilitas rumah balajar ini.

Sebagai bentuk kolaborasi dan dukungan bagi pendidikan anak –anak di pedalaman Pulau Seram, pihak Guru yang tergabung dalam penggiat Literasi juga telah siap untuk membantu dengan menempatkan tenaga relawan mengajar untuk belajar bahasa daerah dan materi Pramuka.

Baca Juga  CPNS Golongan III Di Lingkup Pemda Buru Tahun 2022 Laksanakan Pelatihan Dasar.

Pendikan dan akses jalan, listrik, hingga fasilitas kesehatan serta Pembuatan talud d pesisir pantai sangat dibutuhkan oleh warga padalaman Desa Adm Kelaba kian darat d Pulau Seram,mereka berharap ada perhatian dari Pemerintah daerah baik kabupaten maupun Provinsi Maluku.

Reporter Maluku (Idris Wael)

Share :

Baca Juga

Maluku

CPNS Golongan III Di Lingkup Pemda Buru Tahun 2022 Laksanakan Pelatihan Dasar.

Maluku

Alfamidi jalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Ambon untuk Kurikulum Bisnis & Pemasaran

Maluku

Semarak Ulang Tahun ke 15 Alfamidi laksanakan berbagai kegiatan CSR: Ada pemeriksaan kesehatan gratis di 15 titik!

Maluku

Ditreskrimsus Polda Maluku Ciduk Mirna  Pendonor Anggaran  Kegiatan Ilegal Berupa Rendan

Contact Us