Home / TNI/ Polri

Rabu, 2 Februari 2022 - 21:57 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Ajarkan Baris Berbaris Dan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

IDN Hari Ini, (Jayawijaya).  Personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengajarkan baris berbaris dan disiplin serta wawasan kebangsaan kepada murid Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (02/02/2022).

Dipimpin oleh Danpos Sertu Obet Yando selaku Bintara Teritorial bersama 9 personel Satgas mengunjungi Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah untuk menemui Ibu Yanti (43 tahun) selaku Kepala Sekolah serta menyampaikan maksud dan tujuan yang ingin memberi materi kepada siswa cara baris berbaris sekaligus menanamkan akan cinta tanah air.

Kedatangan personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS disambut hangat oleh  kepala sekolah dan mengijinkan personel pos untuk memberikan materi. Ibu Yanti mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para personel Satgas yang mau mengajar PBB (Peraturan Baris Berbaris) disekolahnya.

Baca Juga  Bupati Humbahas Memonitoring Pembangunan Jalan Di Berbagai Desa Di Kabupaten Humbang Hasundutan

“Kami sangat senang sekali apabila ada bapak-bapak tentara yang mau mengajar anak murid terutama dibidang baris berbaris, karena anak murid pasti akan serius dan disiplin dalam melaksanakannya,” ujar Ibu Yanti.

Sertu Obet Yando juga mengucapkan terima kasih kepada ibu kepala sekolah yang telah mengijinkan personel Satgas untuk mengajar.

Baca Juga  Danrem 071/Wijayakusuma Canangkan Kampung Pancasila Kota Pekalongan

“Kami sangat senang telah diberi kesempatan oleh Ibu Yanti, kami melihat anak-anak yang kami ajarkan juga sangat bersemangat dalam  menjalani latihan dan mendengar apa yang kami sampaikan, karena semangatnya para murid dalam menjalani latihan kami membagikan makanan ringan,” ungkap Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

“Pemberian materi baris berbaris merupakan cara personel Satgas untuk menanamkan rasa disiplin para siswa sekolah dasar yang rata-rata semua masih dibawah umur, serta pembekalan wawasan kebangsaan agar murid dapat lebih mencintai tanah air ini,” jelasnya.

Baca Juga  Polisi RW Di Cirebon, Bergerak Cegah Gangguan Kamtibmas 

Dansatgas berharap anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya materi yang telah diberikan dalam kegiatan sehari-hari, baik itu dilingkungan sekolah maupun tempat tinggal para siswa.( IDN )

Tag : Berita nasional, Berita terupdate, Berita terkini, Berita viral, Berita trending, Berita terbaru, Indonesia hari ini, Berita Indonesia, Berita Indonesia terkini, Berita Indonesia terupdate, Berita Indonesia viral, Berita Indonesia trending, Indonesia hari ini, Berita hari ini

Share :

Baca Juga

Cirebon

Peringati Hari Jadi Polwan ke-75, Polresta Cirebon Gelar Donor Darah

Cirebon

Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Melalui CLBK, Polresta Cirebon Sita Puluhan Botol Miras

Cirebon

Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan 10 Pemuda yang Diduga Hendak Tawuran

Daerah

Polda Maluku dan Instansi Terkait Siap Hadirkan Pemilu Jujur, Adil dan Berkualitas

Banten

JPU Kejari Tangerang, Tuntut Dugaan Kasus Penipuan dan Penggelapan Dengan Pidana 2 Tahun 6 Bulan

Cirebon

Jum’at Curhat Bersama Pengurus Bhayangkari, Kapolresta Cirebon Berikan Pesan Ini

Daerah

Polresta Cirebon Tanam Ribuan Bibit Tanaman Dalam Penanaman Pohon Serentak se-Indonesia

Cirebon

Polwan Polresta Cirebon Gelar Patroli Ngabuburit dan Berbagi Takjil yang Dimasak Sendiri

Contact Us