Home / Daerah / Metropolitan / Nasional / Nias / Regional / Sumut

Kamis, 13 Juni 2024 - 18:19 WIB

Yusman Dawolo Lantik Pengurus DPR GARPU Nasdem Desa Afia

IDN Hari Ini, Gunungsitoli -Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Nasdem terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan UMKM di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPR) GARPU Nasdem Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli Periode 2024-2026, Kamis (16/5) sore.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPD GARPU Nasdem Kota Gunungsitoli, Yusman Dawolo, Komandan Satgas DPP GARPU, Okky Setiawan, dan jajaran pengurus DPD GARPU Nasdem Kota Gunungsitoli.

Dalam arahannya, Yusman Dawolo yang akrab disapa Bang YD menyampaikan harapannya agar pengurus DPR GARPU Desa Afia dapat kompak dan saling membantu dan menghimbau pada pengurus dalam menjalankan usahanya untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dan terus belajar untuk meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan usaha.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan, Personel Humas se-Ciayumajakuning Ikuti Bimtek di Polresta Cirebon

“Selamat bergabung di keluarga besar GARPU, sebagai keluarga, kita harus kompak, saling membantu dan saling mendukung, jadi bila ada masalah ke depan yang di hadapi baik itu dalam pengurus ijin, modal usaha atau yang lainnya, jangan sungkan sampaikan kepada saya, karena kita ini adalah keluarga dan kita akan siap membantu,”ucapnya.

” Saya ingin usaha pengurus GARPU Nasdem dapat berkembang dan dapat membantu perekonomian keluarga sehingga dapat menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi, karena pendidikan sangat penting untuk masa depan anak-anak kita untuk meraih impiannya,”ujar Bang YD.

Lebih lanjut, YD juga menyampaikan bahwa GARPU Nasdem Kota Gunungsitoli akan mengadakan pelatihan setiap bulan untuk meningkatkan pengetahuan para pengurus dalam menjalankan usaha yang benar.

Baca Juga  Bupati Humbahas Menghimbau Pelayanan RSU Doloksanggul Harus Ditingkatkan Dan Jauh Lebih Baik

Ketua Pengurus DPR GARPU Desa Afia, Masrah Zalukhu mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli dan Komandan Satgas DPP GARPU atas kedatangannya untuk melantik kepengurusan DPR GARPU Desa Afia.

“Kami berharap dengan terbentuknya pengurus DPR GARPU Desa Afia bisa berdampak positif kepada masyarakat dan dapat memajukan pelaku UMKM di Desa Afia, kita juga mohon bimbingan dari Bang YD agar pengurus DPR GARPU Desa Afia dapat bekerja sesuai program GARPU dalam memajukan UMKM di Kota Gunungsitoli.”ujarnya.

Komandan SATGASPU, Okky J Supnur, menjelaskan bahwa GARPU Nasdem dibentuk sebagai sayap dari partai Nasdem untuk menyentuh langsung masyarakat dalam membenahi UMKM di Indonesia.
“Kita belajar dari kejadian covid, dimana masa covid kemarin banyak perusahaan raksasa dan menengah banyak yang tumbang dan melakukan PHK, tetapi justru yang menopang kelancaran perekonomian negara kita ini adalah 90% sumbangsih dari UMKM,” jelas Okky.

Baca Juga  Kunjungan Duta Besar Tiongkok Ke TSTH2 Pollung Disambut Baik Bupati Humbahas

” Oleh karena itu, GARPU dibentuk di seluruh wilayah NKRI untuk dapat menyentuh langsung masyarakat dalam melakukan pembinaan, pelatihan, bahkan dalam pengurusan perizinan jika dibutuhkan dan GARPU juga memanusiakan pelaku UMKM karena UMKM ini adalah pejuang perekonomian di Indonesia,” pungkasnya.

Pantauan Media Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga kepada pengurus DPR GARPU Nasdem Desa Afia dan juga memberikan uang kepada janda dan anak-anak yang hadir pada saat pelantikan.Tim-Red//(SG)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD Gerankan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Kota gunungsitoli YD kembali memberikan bantuan di tempat ibadah

Daerah

Peringatan HUT PDAM Kota Cirebon ke 59 Tahun

Advertorial

Perahu Naga Meriahkan Acara Festival Peh Cun Sungai Cisadane Kota Tangerang.

Cirebon

Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMK PGRI 2 Palimanan

Daerah

Operasi Antik Toba, Satnarkoba Tangkap 4 Orang Pengedar Narkoba di Wilkum Polres Nias

DKI

Hasil Sidang Istbat: Awal Ramadan 1445 H Ditetapkan pada 12 Maret 2024, Menteri Agama Mendorong Persatuan Umat

Daerah

Pantai Payangan Jember Telan Korban 11 Meninggal

Cirebon

Sambang patroli Bhabinkamtibmas Kesenden Polsek Utbar Polres Ciko himbau kerukunan lingkungan

Contact Us