Home / Tulungagung

Minggu, 22 Mei 2022 - 17:29 WIB

DPRD Tulungagung gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

IDN HARI INI, Tulungagung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 dan persetujuan bersama 2 (dua) Raperda di Graha Wicaksana lantai II, Rabu (18/5/22).

Dihadiri Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M; Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, S.E, Anggora Dewan, Sekretaris Daerah beserta jajaran staf serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tulungagung, Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos.

Baca Juga  Desa Kresikan Tanggunggunung Gelar Musrenbangdes 2024

Ucapan selamat disampaikan Marsono dalam sambutan acara atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung yang menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Selamat kepada Pemkab Tulungagung atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK” ucap Marsono.

Dalam rapat, Ketua DPRD Tulungagung menyampaikan, untuk hasil rapat paripurna dapat disimpulkan bahwa ke tujuh fraksi sependapat dan menyetujui Ranperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Ranperda tentang Perubahan atas Perda No. 10 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Perparkiran di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga  69 Warga Desa Ngrejo Terima BLT DD Bulan November

“Harapan kami, semua pihak bisa melaksanakan hasil rapat paripurna ini supaya tercipta harmonisasi dan kerja sama yang baik dan saling berkaitan”  ujar Marsono.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendapatan di APBD tahun 2021 realisasinya sebesar 118 persen dari Rp 2,5 triliun menjadi Rp 3,09 triliun. Sedangkan untuk belanja realisasinya sebesar 98,18 persen dari Rp 3,05 triliun menjadi Rp 2,7 triliun.

Baca Juga  Komisi A DPRD Tulungagung Panggil KPRI terkait Bantuan Siswa Miskin Di Tulungagung

Bupati melanjutkan, pembiayaan penerimaan netto terealisasi 100 persen, dari Rp 447 miliar terealisasi Rp 447 miliar. Sedangkan pada pengeluaran dari Rp 8,5 miliar terealisasi Rp 7 miliar atau 82,35 persen. Untuk Silpa sejumlah Rp 782 miliar.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan terimakasih atas dukungan DPRD Tulungagung karena dua Ranperda bisa ditetapkan menjadi Perda demi kemajuan Tulungagung.

“Untuk pandangan dari fraksi-fraksi, akan kami tindak lanjuti sesuai harapan” pungkas Bupati. (nico/tla)

Share :

Baca Juga

Tulungagung

Antisipasi Perjudian, Polsek Kauman Amankan Sarana Sabung Ayam di Desa Batangsaren

Tulungagung

Ada Total Empat Pencairan BPNT untuk KPM Pada Desember Ini

Tulungagung

Tersangka Kasus Korupsi PUPR Kembali Setor Uang Kerugian Negara ke Kejari Tulungagung

Daerah

Pemerintah Desa Tanggunggunung Gelar Pembinaan Perangkat Desa, PBH Tahun 2022

Daerah

Dinas PUPR Tulungagung Mulai Perbaiki Jalan Rusak Di Wilayah Tulungagung Selatan

Tulungagung

Disnakeswan Terima Penghargaan Pada Hari Jadi Tulungagung ke-817

Tulungagung

Andreas TJ Menangkan Ujian Perangkat desa Pojok Nilai Tertinggi 77

Tulungagung

DPRD Tulungagung Panggil Disdikpora Tanya Soal Bantuan Siswa Miskin

Contact Us