Home / Tangerang Raya

Senin, 11 April 2022 - 05:59 WIB

Gelar Pengukuhan GRIB PAC Jatiuwung dan Santunan Anak Yatim Dihadiri Sesama Ormas

Kota Tangerang, Idn Hari Ini – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) menggelar acara pengukuhan PAC Jatiuwung serta Santunan Anakan Yatim, yang dilaksanakan di Rumah Makan Remaja Kuring, Jumat (08/04/2022). Mengambil tema “GRIB Bersama Rakyat Untuk Rakyat” acara ini dihadiri oleh perwakilan Polsek dan Koramil Jatiuwung, para petinggi DPC Kota Tangerang. PAC Jatiuwung serta  tamu undangan dari Satgas BPPKB Kota Tangerang.

Dony Setiawan, Ketua DPC GRIB Kota Tangerang.mengatakan marilah kita sama2 panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt,  kuatkan silaturahmi hati kita untuk menjalin persaudaraan jalin ke bhinekaan, jalin saling menghargai, karena perbedaan itu hal yang biasa marilah setiap masalah segera diselesaikan, karena kita sebagai manusia seutuhnya tidak ada yang sempurna.

” dikota Tangerang ini baru baru ada 6 PAC yang sudah terbentuk dari kesemuanya yang ada 13 PAC, Insya Allah dalam waktu dekat PAC Karawaci akan dibentuk,” Ungkap ketua DPC Kota Tangerang. Jumat (08/04)

Baca Juga  PPKM Darurat Berlaku,tapi Warung Remang dan Karoeke tetap Buka,di Mana Satgas Covid 19?

Dikatakan lagi,

Pihaknya berharap dengan peresmian ketua PAC Jatiuwung sekarang yang dipercayakan kepada Bung Kameswara semoga kedepannya Jatiuwung ini dapat berkembang dan dapat membentuk ranting-rantingnya paling penting dapat berguna untuk masyarakat sekitarnya, dimana organisasi kemasyarakatan ini adalah kepanjangan.dari Gerakan Rakyat Indonesia bersatu dengan ketua umumnya adalah Hercules, dengan membawa visi-misi  sosial-keagamaan yang berdiri di dalamnya.

Dan dalam waktu dekat sebelum bulan Juni pihaknya juga akan selesaikan semua PAC di13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang ini, seperti diketahui DPC Kota Tangerang sudah membentuk PAC Cibodas kemudian PAC Neglasari , PAC Tangerang PAC Cipondoh, PAC Pinang dan PAC Jatiuwung.

Hal yang sama juga dikatakan Zhul. Ketua OKK DPC GRIB Kota Tangerang, mengatakan pembentukan PAC Adalah tanggung jawab pihaknya dalam pembinaan sebuah organisasi, maka sesuai mekanisme AD/ART GRIB bahwa dikota Tangerang masih ada beberapa PAC yang belum terbentuk.

Baca Juga  Sidang Pemeriksaan Setempat Terkait Gugatan Ganti Rugi Pengadaan Tanah Jalan Looping Benda, Terungkap Fakta Intimidasi Panitia Terhadap Warga Yang Terkena Dampak

” Insya Allah pada bulan Juni nanti DPC GRIB Kota Tangerang akan di Deklarasikan oleh DPP GRIB Pusat dan semua PAC sudah terbentuk semua, tentunya nanti Ketua umum pun akan hadir, disana” ucap Zhul.

Masih kata Zhul, pepatah Minang mengatakan apabila ada perbedaan pendapat pada sebuah organisasi, ini akan tumbuh jalinan silaturahmi yang kuat, karena memang dari ajaran Islam inilah perbedaan itu akan mengikat jalin silaturahmi yang mengarah pada kemajuan, maka apabila ada perbedaan itu, tentuanya organisasi ini kelak akan menjadi kuat. Karena berkomitmen mengacu pada anggaran dasar AD/ART,

Saling bahu membahu dan sering berkomunikasi agar jalin silaturahmi tetap terjalin.

Sementara Franky Manuputti, Penasehat DPC GRIB Kota Tangerang, mengatakan bahwa ia minta agar semua jajaran bekerja dengan baik dan iapun bangga bahwa GRIB nantinya harus bisa bersinergi dengan seluruh ormas yang terdaftar diseluruh Indonesia serta dipemerintahan baik itu TNI maupun POLRI.”  bahwa perbedaan pendapat itu adalah hal yang menarik buat kita menjadi dewasa, dan dari perbedaan pendapat itulah menjadi suli teladan buat kita menjadi baik,” kata Franky lagi.

Baca Juga  Anggaran Pemeliharaan Miliaran Kok Gedung DPRD Bocor

Hal ini tentunya menjadi perhatian besar bagi Kameswara ketua PAC Jatiuwung yang baru saja dikukuhkan, menjelaskan, bahwa pihaknya nantinya akan berusaha semaksimal mungkin bersama team yang telah dibentuk untuk membuat GRIB PAC Jatiuwung bisa dapat berjalan dengan baik bersinergi dengan organisasi lain dan instansi pemerintah baik TNI dan Polri.

” amanah yang diembankan ke kami merupakan satu kepercayaan juga tanggung jawab bagi kami, agar PAC GRIB Jatiuwung bisa dapat berjalan dengan baik dan bersinergi dengan yang lainnya,” paparnya kepada awak media.

Acara pelantikan pengukuhan GRIB PAC Jatiuwung diakhiri dengan pemberian santunan anak anak yatim dengan rasa suka ciita bagi sesama.( Franky )

Share :

Baca Juga

Banten

Pembangunan Sudah Rampung, “Asrama Haji Tangerang Bisa Digunakan Jemaah Tahun 2023 Ini”

Banten

GATRA Lakukan Aksi Demo Di 3 Lokasi Berbeda

Advertorial

Saka Pramuka Praja Wibawa dan Satpol PP Kota Tangerang, Bersatu Padu Sosialisasikan Perda

Banten

Viralnya TikTok Madun Bersama Satpol Cipondoh Tentang Larangan PKL Di Kecamatan Cipondoh, Kini Madun Kasih Kabar Baik Untuk Seluruh PKL Cipondoh

Tangerang Raya

Pelanggar PPKM Dikenakan Sanksi Denda Sosial Bagi Pelanggar Darurat Kota Tangerang

Banten

PLN Cikokol Tangerang, Kini Dituduh Merampok Konsumen Untuk Yang Kedua Kalinya

Banten

Cara Klaim Asuransi “Korban Pohon Tumbang” Di Kota Tangerang

Banten

Fungsi Satpol PP Dalam Penegakkan Perda, Patut Dipertanyakan ???

Contact Us