Home / Buru

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:33 WIB

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Namlea Ludes Dilahap Sijagomerah

IDN Hari Ini, Namlea.(Kabupaten Buru).INDONESIAHARIINI.COM.-Pemadam Kebakaran Kabupaten Buru dinilai lambat dalam menangani kebakaran yang terjadi pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru yang beralamat di Jln.Jikukecil Namlea. Minggu (15/05/22).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15 : 20 (WIT) siang itu, berawal dari adanya asap putih yang mengepul dari ruang keuangan Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dimana diruangan tersebut disinyalir berisi berbagai macam data dan kertas yang merupakan bahan mudah terbakar.

Baca Juga  Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Muh Rum Soplestuny dan dihadiri langsung oleh Penjabat

Menurut saksi mata Fadly yang menyaksikan langsung saat asap putih mulai kelihatan dirinya dan beberapa tetangga langsung menghubungi pihak PLN dan Pemadam Kebakaran namun sampai api mulai membesar akibat angin yang bertiup sangat kencang dan menjalar keseluruh badan kantor, Pemadam Kebakaran belum kelihatan di tempat kejadian.

Hal ini sangat disesali oleh Fadly dan tetangga lainnya,karena sijago merah telah melalap habis Kantor Dinas hingga tinggal puing puingnya barulah dua buah kendaraan pemadam kebakaran muncul di lokasi kebakaran.

Baca Juga  Berita menarik! Samapta Polda Maluku Terima Dua Penghargaan Hak Cipta

” Pukul16.00 Wit, telah terlihat kobaran api dan asap itam di seputaran kantor dimana sebagian kantor tepatnya di ruangan kepala dinas ruangan sekertaris dan ruangan kepegawaian, serta ruangan keuangan telah dilalap api,” Kata Fadly.

Baca Juga  Penasehat Hukum Dewan Pimpinan Daerah PWMOI,Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia.Kabupaten buru Melaporkan Kriminalisasi pada Wartawan

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, karena bertepatan dengan hari libur. Namun diduga sementara karena korsleten listrik.

Kebakaran itu, tidak ada korban jiwa namun berbagai dokumen penting ludes terbakar. Petugas dari polres buru yang dipimpin oleh kabag OPS dan kapolsek namlea telah mendatangi TKP untuk memantau dan melakukan polisline di tempat kejadian.

Reporter.maluku.(Wael Didot)

Share :

Baca Juga

Buru

PERNYATAAN SIKAP IJTI Kecam Penghapusan Video Liputan Jurnalis Molucca TV Oleh Ajudan Gubernur Maluku

Buru

Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam

Buru

Ingin Menopoli Lokasi Gunung Botak dua Warga Menyuruh Rekan Bawa Sajam untuk Menakuti Masyarakat di Lokasi

Buru

Program Alfamidi Berkah,  Pertama Kali  Di Kabupaten Buru.Dengan Undian-undian Bervariasi.

Buru

LAPAS NAMLEA IKUTI KEGIATAN PENGEMBANGAN KOMODITAS JAGUNG DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Buru

 Frangkois Meliput di Tambang  Emas Gunung Botak Korban Penganyayaan

Buru

Oknum Pembeli Emas Di Kabupaten Buru/Namlea Diduga Memiliki Ilmu Kebal Hukum

Buru

Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban LKPJ Bupati tahun anggaran 2021,Di Wakili Sekda Kabupaten Buru.

Contact Us