Home / Buru

Rabu, 18 Mei 2022 - 23:28 WIB

LAPAS NAMLEA IKUTI KEGIATAN PENGEMBANGAN KOMODITAS JAGUNG DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Namlea,Pulau Buru.Indonesiahariini.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea mengikuti kegiatan Koordinasi Pengembangan Komoditas Jagung di Lembaga Pemasyarakatan. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Rabu (18/5). Kegiatan yang diikuti oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan instansi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ini membahas tentang beberapa langkah pengembangan komoditas jagung yang merupakan salah satu penghasil bahan pangan terbesar.

Baca Juga  Bahan Kimia Berupa Sianida (CN) Kembali Diamankan Pihak Polres Pulau Buru Di Pelabuhan Namlea

Lapas Namlea yang turut diundang dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kalapas dan staf dari subseksi pembinaan. Selama berlangsungnya kegiatan berbagai pembahasan dan pemaparan diikuti dengan baik sampai dengan selesai.
Ilham selaku Kalapas menjelaskan kegiatan ini ditujukan untuk proses pengembangan dan budidaya tanaman jagung di UPT Pemasyarakatan. Selain itu ia mengatakan Lapas Namlea yang juga merupakan salah satu Lapas pertanian terus memaksimalkan pengembangan salah satu tanaman pangan tersebut.
“Lewat pertemuan ini, kami sebagai Lapas pertanian akan terus mengembangkan pembudidayaan tanaman jagung. Kebetulan saat ini juga fokus kami dalam pertanian adalah pembudidayaan tanaman tersebut. Jadi kedepannya, kami akan lakukan beberapa langkah untuk meningkatkan efektifitas pengembangan tanaman pangan ini,”
Tak lupa, ia juga menjelaskan akan terus memaksimalkan skil Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk turut berkontribusi dalam pengembangan budidaya tanaman jagung. “Melalui program pembinaan kemandirian yang dilaksanakan, WBP yang memiliki skil dalam bidang pertanian akan terus kami genjot untuk mengembangkan budidaya tanaman jagung. Tentunya melalui Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) yang kami bentuk, mudah-mudahan pengembangan komoditas ini dapat berjalan dengan baik,” harap Ilham.

Baca Juga  Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam

Reporter Maluku(Wael Didot)

Share :

Baca Juga

Buru

Akhiri Tugas Sebagai Plh. Kalapas Namlea, Tersih Victor Noya Persembahkan ’71 Hari Akuntabilitas Kinerja’

Buru

Masyarakat Adat  Tergabung dalam Lembaga Soar Pito SoarPa,Petuanan Kaiely Turunkan Baliho yang Bertuliskan  Raja Kaiely Fandi Asari Wael.

Buru

Seratus Personil Diturunkan untuk Menyisir Lokasi PETI Gunung Botak

Buru

 Frangkois Meliput di Tambang  Emas Gunung Botak Korban Penganyayaan

Buru

Program Alfamidi Berkah,  Pertama Kali  Di Kabupaten Buru.Dengan Undian-undian Bervariasi.

Buru

Penasehat Hukum Dewan Pimpinan Daerah PWMOI,Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia.Kabupaten buru Melaporkan Kriminalisasi pada Wartawan

Buru

Komisi lll DPRD Provinsi Maluku Melakukan peninjauan proyek Perumahan Bukit Hijau di Kusu-Kusu Sereh, Kota Ambon

Buru

Polres Pulau Buru Berasil Menangkap  Pelaku  Pemurnian  Emas sebanyak 5kg 12 gram dan 50 kg Mercury

Contact Us