Home / Cirebon / Hukum / Jabar / Metropolitan / Nasional / Regional / TNI/ Polri

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 13:03 WIB

Lagi – Lagi, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Gagalkan Aksi Tawuran, Amankan 11 Pemuda

IDN Hari Ini, Cirebon – Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berhasil menggagalkan aksi tawuran di Kecamatan Arjawinangun dan Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/8/2023) dinihari kira-kira pukul 04.00 WIB. Belasan pemuda yang diduga hendak tawuran pun berhasil diamankan petugas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon mengamankan 11 pemuda yang diduga hendak tawuran. Mereka berinisial PS (15), AL (19), SE (14), JV (18), YD (17), AM (19), IS (18), AR (18), MG (16), PM (16), dan LA (16).

Baca Juga  1 Unit Rumah Terbakar di Bawolato Kab. Nias

“Kami langsung mengamankan mereka berikut barang bukti berupa tiga buah senjata tajam (sajam) celurit, stik golf, petasan, tiga batang bambu, gesper, handphone, dan lainnya, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, 11 pemuda yang tercatat sebagai warga Kabupaten Cirebon dan Indramayu tersebut diamankan dalam patroli rutin Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon. Patroli tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan, baik siang, sore, ataupun malam.

Baca Juga  Bupati Samosir Memberikan Pelayanan Terbaik Buat Masyarakat " Bunga Desa " Harian

Pasalnya, patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon

Adapun sasaran dari Tim Raimas Macan Kumbang 852 Patroli adalah geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot bising, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat. Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu mewaspadai setiap kejadian kriminalitas di sekitar masyarakat.

Baca Juga  GNP Tipikor Pertanyakan Pengadaan Barang Di Sekolah SMA Negeri 15 Kota Tangerang

Menurutnya, patroli kali ini juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga pihaknya pun melibatkan personel gabungan dari Polsek jajaran dan dibackup Satsamapta Polresta Cirebon.

“Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon. Sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Nr)

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Tak Ragu ‘Potong Kepala’, Kapolri Copot 7 Pejabat Polisi

TNI/ Polri

Danrem 133/NW Bersama Kapolda Gorontalo Pimpin Apel dan Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Gorontalo TA. 2022

Daerah

Lima Fraksi di DPRD Humbahas, Sampaikan Pandangan Umum Atas 7 Ranperda

TNI/ Polri

Cek Kekuatan Personel, Korem 071/Wijayakusuma Lakukan Apel Gabungan

Cirebon

Patroli Cegah Tawuran Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan Pemuda Membawa Sajam

Nasional

Dianggap Langgar Prokes Covid-19,  Dua Remaja Dianiaya Oknum TNI

Daerah

Pemkab Samosir Gelar Temu Pers Jelang Pelaksanaan Event Aquabike

Nasional

Pengakuan Mengejutkan Megawati, Sudah Saya Laporkan ke Presiden

Contact Us