Home / Buru

Senin, 30 Mei 2022 - 11:27 WIB

Peringati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, Alfamidi Cabang Maluku Apresiasi para Veteran

Maluku.Indonesiahariini.com.-Memperingati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, PT Midi Utama Indonesia Tbk memberikan santunan bagi para veteran Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di seluruh Cabang Alfamidi seperti Medan, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, Kendari, dan Ambon.

Dalam kegiatan, itu Alfamidi menyalurkan berbagai kebutuhan alat bantu bagi penyandang cacat dari kalangan veteran seperti kursi roda, tongkat jalan, hingga kacamata. “Selain alat bantu, kami juga menyalurkan bantuan paket sembako,” terang Branch Manager Alfamidi Cabang Maluku Wahyu Somantri.

Baca Juga  Polres Pulau Buru Kembali Bersihkan Aktivitas Tambang Emas Ilegal ( PETI )

Hari Korps Cacat Veteran Indonesia diperingati setiap tanggal 19 Mei 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap para pejuang dalam menjaga keutuhan Indonesia.

Wahyu menambahkan, Alfamidi juga turut mengapresiasi terhadap apa yang diperjuangkan para veteran. “Mungkin tanpa mereka, kita tidak akan berada di kondisi yang lebih baik seperti saat ini, termasuk secara tidak langsung bagi Alfamidi,” ujarnya.

Baca Juga  Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Muh Rum Soplestuny dan dihadiri langsung oleh Penjabat

“Semoga berbagai perjuangan yang telah dilakukan para veteran itu dapat kita rawat dan kita lanjutkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Istilah veteran sendiri merujuk PP Nomor 67 Tahun 2014 adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah dan berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Indonesia, atau warga negara Indonesia yang ikut serta secara aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat PBB untuk melaksanakan misi perdamaian dunia, yang telah ditetapkan sebagai penerima Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia.
Jurnal maluku(Dodot)

Share :

Baca Juga

Buru

Program Alfamidi Berkah,  Pertama Kali  Di Kabupaten Buru.Dengan Undian-undian Bervariasi.

Buru

Rusdi SAMPAIKAN Kecewaan Melalui Vidio Terhadap Polres Pulau Buru

Buru

Kejaksaan Negeri Buru Lakukan Penahanan  Tiga Orang Tersangka Korupsi Bank Maluku

Buru

Berita Menarik…!!!Pihak Adat Segera Mengambil Allih Stok Fael Di PT.BPS  Untuk Masyarakat Adat

Buru

Perbaikan Jalan Sepanjang 4 KM ,Kodim 1506/Namlea Mendapat Apresiasi dari PenggunaJalan Lintas.

Buru

Masyarakat Adat  Tergabung dalam Lembaga Soar Pito SoarPa,Petuanan Kaiely Turunkan Baliho yang Bertuliskan  Raja Kaiely Fandi Asari Wael.

Buru

Kodam Pattimura Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke- 94 di lapangan upacara makodam

Buru

Tiong Diperiksah Penyidik KPK Selama 4 Jam Di Kediamannya Di Jln BTN Bukit Permai

Contact Us