Home / Tangerang Raya

Senin, 12 September 2022 - 20:56 WIB

Polrestro Kota Tangerang Terjunkan 300 Personil Kawal Aksi Buruh

Kota Tangerang, IDN Hari Ini – Sebanyak 300 personel Polres Metro Tangerang Kota, diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh berasal dari serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang. Senin, (12/9/2022).

Aliansi buruh Tangerang raya ini akan menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM. Para pengunjuk rasa tsb, rencananya akan dilakukan di menuju Patung Kuda arah Istana Negara, DKI Jakarta.

Titik kumpul massa aksi berada di PT. Istem Karawaci dan Ruko Arcadia Batuceper, dengan route yang dilalui massa aksi melalui Jalan Daan Mogot KM 19 – Kalideres – Cengkareng – Grogol – Cideng – Istana Negara Jakarta.

Baca Juga  Orang tua Siswa SMP N 7 Kota Tangerang Menjerit, Harga Seragam Menggila

Mengantisipasi gangguan yang terjadi termasuk mencegah upaya kelompok tertentu melakukan tindakan anarkis, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerjunkan seluruh satuan fungsi jajarannya dibantu TNI Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat mengawal massa aksi.

“Kami Lakukan Monitoring dan Pengawalan hingga ketitik tujuan aksi, Istana Negara Jakarta,” kata Zain. Saat pengamanan di Kawasan Batuceper Kota Tangerang, Senin (12/9).

Baca Juga  PROYEK REHABILITASI SALURAN INDUK DAN SEKUNDER CISADANE BARAT DIDUGA TIDAK SESUAI SPEAK.

Informasi yang di rangkum awak suaramedia.id, ada 3 tuntutan Aksi para buruh yang berasal dari SPSI KEP Kota Tangerang, diantaranya tolak kenaikan BBM, tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, naikkan upah buruh tahun 2023.

“Kami berharap massa aksi teman-teman buruh tidak disusupi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Laksanakan aksi dengan cara yang benar dan tepat,” ujar Kapolres.

Zain mengaku bahwa pihaknya sudah menerima pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa tersebut. Jumlah kendaraan yang digunakan dan jumlah massa aksi yang direncanakan menuju Jakarta

Baca Juga  Kades Wanakerta, Tumpang Sugian Nantang Wartawan dan Lawan Politik

Kata Dia, personil Polres Metro Tangerang Kota yang bertugas mengamankan dan mengawal hingga Jakarta dan kembali lagi ke Tangerang akan bersikap humanis dan tanpa dibekali dengan senjata jelasnya.

“Kekuatan pengamanan sebanyak 300 personil gabungan Polres dan Polsek Jajaran, di bantu personil TNI Kodim 0506/ TGR, Satpol PP dan dishub,” tutupnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Banten

Drumb Band KOTA TANGERANG, Berhasil Meraih Juara Umum Mengalahkan 5 Kabupaten/Kota Se-Banten Di Perhelatan PORPROV VI BANTEN

Tangerang Raya

Anggaran Pemeliharaan Miliaran Kok Gedung DPRD Bocor

Tangerang Raya

Polresta Tangerang Vaksinasi Tahap Kedua di Sport Club Citra Raya

Tangerang Raya

Simpan Sabu Di Bungkus Rokok, Karyawan Swasta Ditangkap Satresnarkoba Polresta Tangerang

Tangerang Raya

Mengasah Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif, Osis SMAI Al-Azhar BSD Gelar Alseace 2021

Tangerang Raya

PROYEK REHABILITASI SALURAN INDUK DAN SEKUNDER CISADANE BARAT DIDUGA TIDAK SESUAI SPEAK.

Tangerang Raya

CV. YUNDRA MANDIRI Diduga Abaikan Rambu K3 , Pekerjaan Jalan Sisi Saluran Irigasi Gondrong dan Loop Pondok Bahar

Tangerang Raya

Kabupaten Tangerang Jadi “ Hutan Tower” Bupati Tutup Mata ?

Contact Us