Home / Tangerang Raya

Senin, 12 September 2022 - 20:56 WIB

Polrestro Kota Tangerang Terjunkan 300 Personil Kawal Aksi Buruh

Kota Tangerang, IDN Hari Ini – Sebanyak 300 personel Polres Metro Tangerang Kota, diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh berasal dari serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang. Senin, (12/9/2022).

Aliansi buruh Tangerang raya ini akan menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM. Para pengunjuk rasa tsb, rencananya akan dilakukan di menuju Patung Kuda arah Istana Negara, DKI Jakarta.

Titik kumpul massa aksi berada di PT. Istem Karawaci dan Ruko Arcadia Batuceper, dengan route yang dilalui massa aksi melalui Jalan Daan Mogot KM 19 – Kalideres – Cengkareng – Grogol – Cideng – Istana Negara Jakarta.

Baca Juga  Bangunan Revitalisasi SMA Negeri 25 Kabupaten Tangerang  tak Sesuai  Spesifikasi

Mengantisipasi gangguan yang terjadi termasuk mencegah upaya kelompok tertentu melakukan tindakan anarkis, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerjunkan seluruh satuan fungsi jajarannya dibantu TNI Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat mengawal massa aksi.

“Kami Lakukan Monitoring dan Pengawalan hingga ketitik tujuan aksi, Istana Negara Jakarta,” kata Zain. Saat pengamanan di Kawasan Batuceper Kota Tangerang, Senin (12/9).

Baca Juga  Tim Verifikasi STBM Award 2023, Kunjungi Pemerintah Kota Tangerang

Informasi yang di rangkum awak suaramedia.id, ada 3 tuntutan Aksi para buruh yang berasal dari SPSI KEP Kota Tangerang, diantaranya tolak kenaikan BBM, tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, naikkan upah buruh tahun 2023.

“Kami berharap massa aksi teman-teman buruh tidak disusupi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Laksanakan aksi dengan cara yang benar dan tepat,” ujar Kapolres.

Zain mengaku bahwa pihaknya sudah menerima pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa tersebut. Jumlah kendaraan yang digunakan dan jumlah massa aksi yang direncanakan menuju Jakarta

Baca Juga  Oknum Pejabat BPN Kabupaten Tangerang Diduga Jadi Agen Mafia  Tanah di  Runway 3 Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta

Kata Dia, personil Polres Metro Tangerang Kota yang bertugas mengamankan dan mengawal hingga Jakarta dan kembali lagi ke Tangerang akan bersikap humanis dan tanpa dibekali dengan senjata jelasnya.

“Kekuatan pengamanan sebanyak 300 personil gabungan Polres dan Polsek Jajaran, di bantu personil TNI Kodim 0506/ TGR, Satpol PP dan dishub,” tutupnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Banten

DPD GNP TIPIKOR Kota Tangerang Meminta APH Menelusuri Klaim Sepihak Tanah Yang Di Aku-Aku Milik Pemkot Tangerang

Tangerang Raya

Hari R.A. Kartini, Ketua DPRD Kota Tangerang: Wanita Harus Tangguh Di Era Milenial

Banten

Surat Resmi DPD GNP TIPIKOR Kota Tangerang Kepada Kantor ATR & BPN Kota Tangerang

Tangerang Raya

Ayu Kartini Ketua JTR Kota Tangerang Dipolisikan Diduga Lakukan Penipuan

Metropolitan

Jumat Berkah Rutin Korem 052/Wkr, Kunjungi Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Maktabul Aitam

Banten

Kapolrestro Tangerang Kota Sambangi Ketua RW, Toga dan Tomas di Sukasari

Tangerang Raya

Diduga Selewengkan Dana Desa, Lentera Masyarakat Banten Laporkan Kades Se Kec. Teluknaga Tangerang ke APH

Banten

Penegak Hukum Harus Bergerak Tangkap Armada Pengangkut LPG 3 KG Subsidi Ilegal

Contact Us