Home / Parlemen

Senin, 28 Maret 2022 - 09:49 WIB

Saleh Daulay,IDI Jadikan Muktamar Forum Kotor Memecat dr Terawan

 Jakarta, IDN Hari Ini – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyayangkan pemecatan Terawan Agus Putranto secara permanen sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Menurut Saleh, mantan menteri kesehatan itu merupakan salah satu dokter terbaik di Indonesia karena banyak prestasi yang sudah dicapainya. “Muktamar semestinya dijadikan sebagai wadah konsolidasi dan silaturahmi dalam merajut persatuan. Kok, ini malah dijadikan sebagai wadah pemecatan?” kata Saleh dalam keterangannya, Minggu (27/3).

Baca Juga  Pemerintah Tiadakan¬†Cuti Bersama Natal 2021

Aneh Dia meminta Kementerian Kesehatan untuk memfasilitasi pertemuan IDI dan Terawan. Menurut Saleh, beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang Terawan ialah soal perannya terkait Digital Subtraction Angiography (DSA) dan Vaksin Nusantara.

“Saya dan keluarga adalah pasien langsung dr. Terawan yang mencoba kedua hal itu. Setelah di-DSA, rasanya tidak ada masalah. Bahkan, ada perasaan lega dan enak. Begitu juga Vaksin Nusantara. Setelah divaksin, alhamdulillah tidak ada masalah,” tutur politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Baca Juga  Jokowi Tanam Jagung Pagi Ini Di Sorong Papua

Saleh menilai Terawan bekerja dengan profesional karena menangani pasien dengan baik. “Sebelum DSA harus mengikuti sejumlah test dan berkonsultasi dengan beberapa dokter lain,” tambah Saleh.

Dia mengaku terkejut karena IDI memecat seorang dokter profesional yang berpangkat Letnan Jenderal, memimpin RSPAD, dan menjabat sebagai menteri kesehatan.

Baca Juga  Kemenag dan Komisi VIII DPR Sepakat Biaya Ibadah Haji Rp 39,8 Juta

Saleh khawatir pemecatan ini akan menyebabkan preseden yang buruk di masa depan. “Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin tidak boleh tinggal diam. Mohon ini difasilitasi dan didamaikan. Itu pasti lebih baik bagi semua,” tandas Saleh Daulay, dikutip dari jpnn ( IDN ).

Tag: IDI, Vaksin Nusantara, PDIP, Terawan, Forum kotor

Share :

Baca Juga

Parlemen

Komisi IX DPR Ribka, Kritik Pedas IDI atas Pemecatan Terawan

Nasional

DPRD Kabupaten Tulungagung Rapat Paripurna Penyampaian Propemperda 2023 Dan Persetujuan Ranperda APBD 2023

Parlemen

Demo Nyunsap Ke dalam Tol Depan DPR/ MPR dengan Tembakan Water Canon

Parlemen

IDI Ingatkan DPR jangan Terlalu Campur Pemecatan Terawan

Parlemen

Kemenag dan Komisi VIII DPR Sepakat Biaya Ibadah Haji Rp 39,8 Juta

Nasional

Soal Rencana KPU Rubah Dapil Tulungagung, Nasdem: “Hal Itu Biasa Saja”

Parlemen

Diduga Anak Anggota DPR RI Dilaporkan ke Polres Jaksel

Contact Us