Home / Health

Minggu, 13 Februari 2022 - 16:54 WIB

WHO: Omicron Bukan Akhir,  Akan Muncul Varian Baru


Jakarta – Seiring merebaknya varian Omicron di berbagai negara dan memicu lonjakan kasus COVID-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan dunia belum mencapai akhir pandemi COVID-19. Ilmuwan WHO meyakini, masih akan ada lebih banyak varian virus Corona bermunculan.
“Kami telah melihat virus berevolusi, bermutasi … jadi kami tahu akan ada lebih banyak varian, lebih banyak varian yang menjadi perhatian, jadi kami tidak berada di akhir pandemi,” ujar kepala ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan, dikutip dari Reuters, Minggu (13/2/2022).

Namun di sisi lain, Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyebut jika vaksinasi COVID-19 berhasil mencapai 70 persen warga dunia pada Juni atau Juli 2022, fase akut pandemi COVID-19 bisa berakhir tahun ini.


“Harapan kami fase akut pandemi ini akan berakhir tahun ini, tentunya dengan satu syarat, vaksinasi 70 persen (target tercapai) pada pertengahan tahun ini sekitar Juni hingga Juli,” kata Tedros, dikutip dari The Straits Times, Minggu (13/2).

“Jika itu berhasil dilakukan, fase akut benar-benar dapat berakhir, itulah yang kami harapkan. Itu ada di tangan kami. Ini bukan masalah kesempatan. Ini masalah pilihan,” pungkasnya.( idn )

Baca Juga  Timnas Indonesia Batal mengikuti Piala AFF U-23

Tag: berita Indonesiaberita Indonesia terkiniberita Indonesia trendingberita Indonesia viralBerita nasionalberita terbaruberita terkiniberita terupdateberita trendingberita viral, Omicron,COVID-19

Share :

Baca Juga

Health

Wah 4 Kota Tembus Level 4

Health

Covid-19 Mulai Merangkak Lebihi 1.000 Kasus Per Hari, Jokowi Imbau WFH Lagi

Health

BAIS TNI dan Rhemedi Medical Services Berhasil Gelar ‘Serbuan Vaksinasi’ Jilid 2

Health

Nusa Tenggara Timur (NTT) Provinsi Penyumbang Kasus Terbanyak  134 kasus Selama Sepekan

Health

Bingung Jargon Pandemi Jokowi

Health

 Jokowi Perpanjangan PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus

Health

PPKM Level 4 di Jawa-Bali Resmi Diperpanjang Hingga 23 Agustus

Health

Luhut  Semprot Gubernur Bali I Wayan Koster Kader PDI P

Contact Us