Home / Gorontalo

Jumat, 1 April 2022 - 07:01 WIB

Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Sidang Parade Sub Panda Gorontalo Calon Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2022

Gorontalo, Indonesiahariini.com-Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P memimpin langsung Sidang Parade Sub Panda Gorontalo Calon Tamtama PK (Catam) Gelombang I TA 2022 Sub Panda Gorontalo Korem 133/Nani Wartabone bertempat di aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi
, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.
Kamis, (31/03/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 133/Nani Wartabone dijelaskan bahwa dalam pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/NW menjelaskan tingginya animo masyarakat yang ingin menjadi Prajurit TNI AD di daerah Gorontalo, disambut baik oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

Baca Juga  Tidak Terima Penetapan Tersangka oleh Sat Reskrim Polres Boalemo, Hakim Tolak Dua Gugatan Pemohon Pra-Peradilan Saling Menggugat

Danrem memberikan apresiasi dan dukungan kepada para putra terbaik yang berasal dari Gorontalo untuk turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Gel I tahun 2002, ujar Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/NW menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon-calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh Komando Atas dan telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, dan mental ideologi (MI). Seleksi dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Ada beberapa hal yang disampaikan Danrem saat memimpin sidang Parade tersebut, Pertama. Pedomani dan pegang teguh norma serta aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara  obyektif,  transparan  dan akuntabel, jangan menganggap kegiatan ini hal yang bersifat rutin semata.

Baca Juga  Sambut HUT Dharma Pertiwi Ke-58, Koorcab Gorontalo Daerah M Gelar Baksos Dan Anjangsana Ke Warakawuri

Kedua. Setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Ketiga. Jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon Tamtama ini, apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Proses seleksi yang sangat ketat ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Prajurit TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas dimasa depan. Para calon Tamtama berjumlah 104 orang akan dipilih 60 orang yang terpilih nantinya akan melanjutkan seleksi lanjutan pada tingkat Pusat di Palembang”, tegas Danrem.

Baca Juga  Jelang HUT Persit KCK Ke-76, Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Gelar Kegiatan Baksos Dan Anjangsana Ke Warakawuri

Hadir pada kegiatan tersebut sebagai Tim Penilai antara lain Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S, Para Kasi Korem 133/NW, Kaajenrem 133/NW Mayor Caj Prabu, Kajasrem 133/NW Kapten Inf Sony Titi Waluyo.S.ST.Han, Dokter 13.08.01/Gorontalo Lettu Ckm Dokter Rafael Petrus Napitupulu,  SH.
(Ida)

Share :

Baca Juga

Gorontalo

DPO TERSANGKA OWNER SMART TRADER DITANGKAP SATRESKRIM POLRES POHUWATO

Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Menghadiri Kegiatan Pasar Murah NKRI Peduli Dalam Rangka Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok

Gorontalo

Sambut HUT Dharma Pertiwi Ke-58, Koorcab Gorontalo Daerah M Gelar Baksos Dan Anjangsana Ke Warakawuri

Gorontalo

Kesigapan, Babinsa Koramil 1314-02/Limboto Bantu Pencarian Korban Tenggelam Selama 2 Hari

Gorontalo

Tidak Terima Penetapan Tersangka oleh Sat Reskrim Polres Boalemo, Hakim Tolak Dua Gugatan Pemohon Pra-Peradilan Saling Menggugat

Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Ikuti Kegiatan Pencanangan TNI AD Manunggal Air Bersih Secara Vicon Dengan KASAD

Gorontalo

Danrem 133/NW Hadiri Vicon Dengan Aster Kasad Tentang kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad

Gorontalo

Relawan Pemadam Kebakaran Dibentuk dan Dilatih BPBD Kabgor.

Contact Us