Home / Tangerang Raya

Senin, 1 November 2021 - 02:21 WIB

Ketua DPRD Gatot Wibowo S.IP: Kroscek Dan Evaluasi Pelayanan Buruk  RSUD Kota Tangerang.

IDN Hari Ini – Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo S.IP. minta Dinas Kesehatan untuk mengkroscek laporan masyarakat, terkait pelayanan RSUD kota Tangerang yang di keluhkan “buruk” Gatot juga mengingatkan, supaya keluhan tersebut harus di tindak lanjuti oleh Dinas kesehatan demi terwujudnya pelayanan yang maksimal kedepannya.

Menurut Gatot, Dinas kesehatan harus mengkroscek kebenaran nya, dan harus dilakukan evaluasi internal terkait menegament penanganan rumah sakit ke pasien. Karena ke ramah tamahan nakes kepada pasien sangat diperlukan salah satu motivator untuk kesembuhan pasien.

Veronika. Pasien yang mendapat pelayanan Buruk Di RSUD Kota Tangerang. Saat memberikan keterangan PERS. 29\10\2021

Baca Juga  GATRA Lakukan Aksi Demo Di 3 Lokasi Berbeda

“Makanya kita minta Dinkes melakukan kroschek, kebenaran nya seperti apa. Jadi kedua belah pihak di panggil, yaitu dokter dan pasien. Kalau misalkan betul kejadian nya, meski dilakukan evaluasi harus di lakukan, agar pelayanan kesehatan lebih optimal di kota Tangerang,” ujar orang nomor satu di kursi legislatif kota Tangerang ini. (31\10\2021}

Sebelum nya, Salah satu pasien yang sedang dirawat, mengeluhkan buruk nya pelayanan RSUD kota Tangerang. Veronika, pasien yang mengeluhkan tentang pelayanan yang di alaminya kepada wartawan, bahwa dirinya tidak mendapat penanganan yang serius, hingga sempat menimbulkan perdebatan antara orang tuan nya dengan dokter yang menangani, berinisial IW. Bahkan di jelaskan orang tua Veronika, kalau kejadian yang di alami anak nya saat itu sama persis kejadian yang dialaminya beberapa tahun yang lalu, dan sudah kedua kali nya dengan dokter yang sama.(27\10\2021).

Baca Juga  Mayat Mrs X Ditemukan Di Kali Cisadane Tangerang Terdapat Luka-Luka Akibat Tindak Kekerasan

Dan hal itu menjadi perhatian Dinas Kesehatan kota Tangerang, saat wartawan meminta penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan, dr.Dini Anggraeni.  langsung memberikan reaksi dan pihaknya akan segera menindaklanjuti dan akan mengkroscek dan melakukan evaluasi serta perbaikan kedepannya seperti mekanisme yang sudah di “atur”.

Baca Juga  Anugerah PPID Pembantu Masuki Tahap Akhir Penilaian

Tapi sangat di sayangkan, hingga berita ini dimuat belum ada penjelasan lebih lanjut terkait penanganan nya, oleh Dinas kesehatan sendiri.

Dari keterangan keluarga pasien, tidak ada konfirmasi apapun yang diberikan pihak rumah sakit dan Dinas kesehatan kota Tangerang, seperti pada yang disampaikan oleh ketua DPRD. Bahkan dirinya berharap agar Walikota Tangerang memberikan sanksi kepada pihak rumah sakit atau oknum dokter yang sempat menelantarkan kesehatan anak nya itu.( T7)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Kades Wanakerta, Tumpang Sugian Nantang Wartawan dan Lawan Politik

Banten

Tindak Tegas Karena Disersi, 2 Anggota Polrestro Tangerang Kota di PTDH

Banten

Satpol PP Kota Tangerang Kembali Tertibkan PKL Pasar Sipon

Banten

Pembangunan Sudah Rampung, “Asrama Haji Tangerang Bisa Digunakan Jemaah Tahun 2023 Ini”

Banten

Polsek Pinang Kota Tangerang Tangkap Pelaku Curas Dengan Modus Kenalan Wanita

Tangerang Raya

 Klinik NUR ALHAYA  Tidak Sesuai Standar Operasi dan Tidak Miliki Izin, Ini Penjelasan Dinkes Kota Tangerang

Banten

Halal Bi Halal Ormas Pendekar Banten Kecamatan Cipondoh – Kota Tangerang

Banten

Klaim Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Contact Us