Home / Banten / Tangerang Raya

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:45 WIB

Atlet Berprestasi Tidak Lolos PPDB Banten 2022, KNPI Desak Pj Gubernur Pecat Kepsek dan Copot Kadindikbud

IDN Hari Ini, Serang – Kisruh penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Provinsi Banten tahun 2022, dengan tidak lolosnya siswa berprestasi dalam Bidang Olahraga dan Atlet Peraih Medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) X Banten oleh panitia PPDB tingkat SMA Negeri diwilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Setelah sebelumnya KONI dan KORMI Provinsi Banten selaku induk atlet olahraga bersuara keras, kali ini DPD KNPI Provinsi Banten ikut mengkritisi atas hal ini.

Baca Juga  Anggota Polsek Malingping Polres Lebak, Datangi TKP Lakalantas Di Kp. Sukatani Sumberwaras

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Banten, Suparta Kurniawan yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Rabu (13/7/2022) menyesalkan adanya siswa atlet berprestasi tidak diterima pada PPDB Banten tahun 2022. Seyogyanya atlit unggul yang berprestasi di berikan ruang yang seluas – luasnya untuk mengembangkan talentanya, agar altet berprestasi tersebut tetap tinggi semangatnya untuk membawa harum nama Provinsi Banten baik dikancah nasional maupun internasional.

Menurutnya patut diduga adanya ketidakberesan dalam PPDB Banten yang menyebabkan tidak diterimanya atlet tersebut,, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani harus bertanggungjawab dan mengevaluasi panitia PPDB baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat SMA Negeri.

Baca Juga  Prediksi Jepang vs Spanyol Piala Dunia 2022

“Jika ada kejanggalan, jangan sungkan untuk memproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

DPD KNPI Provinsi Banten juga meminta kepada lembaga olahraga atau KONI Provinsi Banten selaku induk organisasi olahraga atau cabang olahraga (cabor) yang membawahi olahraga tersebut memberikan apresisasi yang tinggi kepada atlet – atlet yang berprestasi, ungkapnya.

Baca Juga  Yayasan Benteng Bakti Sosial (BBS), Siap Membantu dan Meringankan Setiap Warga Masyarakat

DPD KNPI Provinsi Banten minta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar agar mengawasi serta mengevaluasi ketat panitia PPDB dan Kepala Sekolah (Kepsek) se Banten yang diduga bermasalah. “Jangan sampai meresahkan masyarakat banten.” Katanya.

DPD KNPI Provinsi Banten sepakat dengan tuntutan Sekretaris KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita yang meminta Pj Gubernur Banten Al Muktabar agar Kepsek yang menolak atlet berprestasi dipecat dan mencopot Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Ribuan Jamu Tanpa Ijin Edar di Ciputat Di Amankan BPOM Provinsi Banten Dan Tim Gabungan

Banten

Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Pengamanan di Pelabuhan Merak Dalam Rangka Ops Lilin Maung 2022

Tangerang Raya

Pasien Keluhkan Layanan RSUD Kota Tangerang Buruk

Tangerang Raya

Kali ke 2, LSM GERAM  Minta  Walikota  H.Arief R. Wismansyah Copot Kadis LH Kota Tangerang

Banten

Korem 052/Wijayakrama Gelar Penyuluhan Hukum Kepada Seluruh Anggota

Banten

Korem 052/Wkr Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023 

Tangerang Raya

Di duga tidak mengantongi Izin Galian Pipa PDAM Perum Griya Artha Sepatan Desa Gintung

Tangerang Raya

Yayasan Yatim At-Taqwa Bagikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu

Contact Us