Home / Banten / Tangerang Raya

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:45 WIB

Atlet Berprestasi Tidak Lolos PPDB Banten 2022, KNPI Desak Pj Gubernur Pecat Kepsek dan Copot Kadindikbud

IDN Hari Ini, Serang – Kisruh penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Provinsi Banten tahun 2022, dengan tidak lolosnya siswa berprestasi dalam Bidang Olahraga dan Atlet Peraih Medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) X Banten oleh panitia PPDB tingkat SMA Negeri diwilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Setelah sebelumnya KONI dan KORMI Provinsi Banten selaku induk atlet olahraga bersuara keras, kali ini DPD KNPI Provinsi Banten ikut mengkritisi atas hal ini.

Baca Juga  Saleh Daulay,IDI Jadikan Muktamar Forum Kotor Memecat dr Terawan

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Banten, Suparta Kurniawan yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Rabu (13/7/2022) menyesalkan adanya siswa atlet berprestasi tidak diterima pada PPDB Banten tahun 2022. Seyogyanya atlit unggul yang berprestasi di berikan ruang yang seluas – luasnya untuk mengembangkan talentanya, agar altet berprestasi tersebut tetap tinggi semangatnya untuk membawa harum nama Provinsi Banten baik dikancah nasional maupun internasional.

Menurutnya patut diduga adanya ketidakberesan dalam PPDB Banten yang menyebabkan tidak diterimanya atlet tersebut,, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani harus bertanggungjawab dan mengevaluasi panitia PPDB baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat SMA Negeri.

Baca Juga  Pandemi Covid -19 Jadi Uji Kompetensi Kepala Daerah

“Jika ada kejanggalan, jangan sungkan untuk memproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

DPD KNPI Provinsi Banten juga meminta kepada lembaga olahraga atau KONI Provinsi Banten selaku induk organisasi olahraga atau cabang olahraga (cabor) yang membawahi olahraga tersebut memberikan apresisasi yang tinggi kepada atlet – atlet yang berprestasi, ungkapnya.

Baca Juga  Kasubag Humas Polres Metro Kompol Abdul Rochim Mengusir Wartawan Tidak Paham UU Pers No.40 tahun 1999

DPD KNPI Provinsi Banten minta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar agar mengawasi serta mengevaluasi ketat panitia PPDB dan Kepala Sekolah (Kepsek) se Banten yang diduga bermasalah. “Jangan sampai meresahkan masyarakat banten.” Katanya.

DPD KNPI Provinsi Banten sepakat dengan tuntutan Sekretaris KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita yang meminta Pj Gubernur Banten Al Muktabar agar Kepsek yang menolak atlet berprestasi dipecat dan mencopot Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Share :

Baca Juga

Banten

Ajang Lokasi PorProv VI Banten Di Kelurahan Selapajang Jaya – Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Ternyata Masih Bermasalah

Tangerang Raya

Hari R.A. Kartini, Ketua DPRD Kota Tangerang: Wanita Harus Tangguh Di Era Milenial

Banten

Kapolda Banten Pantau Pasokan Sapi Potong dan Daging Beku Jelang Idhul Adha

Tangerang Raya

DHIRA BRATA Akademi Kepolisian Angkatan 1990 Gelar Giat Bhakti Sosial bersama BNNP Banten

Tangerang Raya

Orang tua Siswa SMP N 7 Kota Tangerang Menjerit, Harga Seragam Menggila

Tangerang Raya

Angka Kematian Tinggi, Satgasda Covid-19 DPRD Kota Tangerang Berikan Bantuan Kantong Jenazah.

Banten

Drumb Band KOTA TANGERANG, Berhasil Meraih Juara Umum Mengalahkan 5 Kabupaten/Kota Se-Banten Di Perhelatan PORPROV VI BANTEN

Tangerang Raya

Polisi: 3 dari 5 Orang yang Tewas di Dalam Gorong-gorong Karyawan PT Telkom

Contact Us