Home / Tangerang Raya

Senin, 26 Desember 2022 - 10:56 WIB

Dinas Kesehatan Kota Tangerang : Izin Operasional RS KTM Hanya Kesalahpahaman

dr.Hj. Wuri Harnaning, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang saat memberi keterangan kepada media di Kantor Pemkot Tangerang, Jumat (23/12/2022).

IDN Hari Ini, Kota Tangerang – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyatakan bahwa terkait persoalan perizinan yang mengakibatkan terhentinya pelayanan kesehatan warga masyarakat yang terjadi di Rumah Sakit Karang Tengah Medika (RS KTM) hanyalah kesalahpahaman saja. Pemkot Kota Tangerang memastikan hari ini perizinan operasional RS KTM sudah dianggap selesai dan tidak ada masalah lagi terkait pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemkot Tangerang, dr. H. Suhendra yang ditemui para awak media di Kantor Pemkot Tangerang, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga  Diduga Bangunan Klinik dan Cafe yang di Jl Raya Mauk tidak Mengantongi Izin

“Iya, terkait persoalan yang terjadi di RS KTM itu hanyalah kesalah pahaman saja dan untuk itu kami (Pemkot Kota Tangerang) hari ini sudah berkomunikasi dengan pihak RS KTM dan sudah mengeluarkan surat resminya juga. Kami kirimkan via Whatsapp ke manajemen RS KTM, jelas dr. Suhendra yang pernah menjabat Kepala Puskesmas Jurumudi Baru, Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Hj. Wuri Harnaning, MM membantah bahwa telah memberhentikan operasional Rumah Sakit Karang Tengah Medika. Ia juga mengingatkan akan pentingnya hal-hal teknis terkait perizinan dan administrasi bagi penyelenggaraan kesehatan bagi masyarakat umum karena itu bagian dari tugas pengawasan yang dilakukan Pemerintah Kota.

Baca Juga  Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 di Kecamatan Periuk Kota Tangerang

“Kami tidak memberhentikan operasional RS KTM tetapi mengingatkan ke pihak penyelenggara rumah sakit yang ada di wilayah kerja kami untuk mematuhi regulasi yang telah ditetapkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah”, sanggah dr. Wuri ketika ditanya para Pewarta terkait surat pemberhentian operasional RS KTM yang dikeluarkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Tangerang,’Pungkas Wuri.

“Sebelumnya, beredar foto surat dari Pemerintah Kota Tangerang di antara para awak media. Foto surat tersebut menyatakan per tanggal 23/12/2022, RS KTM harus menghentikan pelayanan rumah sakit terkecuali yang berhubungan dengan pelayanan kegawatdaruratan dan pasien yang sedang dirawat inap di RS KTM.

Baca Juga  Ribuan Jamu Tanpa Ijin Edar di Ciputat Di Amankan BPOM Provinsi Banten Dan Tim Gabungan

Akibat persoalan tersebut, pihak RS KTM terpaksa menolak pasien yang akan mengakses fasilitas kesehatan di RS KTM, penolakan tersebut mendapat reaksi keras dari warga masyarakat yang berada di wilayah RS KTM. Ketua RT. 001/015, Karang Tengah, Kota Tangerang

Bahkan mengeluarkan surat resmi untuk meminta klarifikasi terkait penolakan Rumah Sakkt Karang Tengah  Medika kepada warganya.

(margaret/Team)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Hadiah Rutin Warga Kelurahan Tanah Tinggi Tergenang Air, Akibat Drainase tidak Berfungsi

Banten

Konsumen Teriak Atas Kualitas Air PDAM di Hotel Anara Airport Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta – Kota Tangerang

Tangerang Raya

Gelar Rapat Struktural FBI DPD Banten, Untuk Pencapaian Kerja Organisasi Di Tahun 2021

Banten

Camat Periuk H.Nanang Kosim, Pimpin Acara Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita

Tangerang Raya

Kadis Dindik Kota Tangerang Berdiam Diri Saat Dikonfirmasi Terkait pungutan Pantastis SMP Negeri 7 dan 20

Banten

Polisi dan Warga Amankan 4 Remaja Bawa Celurit Hendak Tawuran di Irigasi Cipondoh

Banten

Pemerintah Daerah Kota Tangerang Harus Menghentikan Rencana Pengosongan Lahan RW 005 & 008 Kelurahan Selapajang Jaya  – Kecamatan Neglasari – Kota Tangerang

Banten

Konser HITC di PIK 2 Berlangsung Sukses, Kapolrestro Tangerang Kota Beri Apresiasi

Contact Us