Home / Tangerang Raya

Senin, 26 Desember 2022 - 10:56 WIB

Dinas Kesehatan Kota Tangerang : Izin Operasional RS KTM Hanya Kesalahpahaman

dr.Hj. Wuri Harnaning, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang saat memberi keterangan kepada media di Kantor Pemkot Tangerang, Jumat (23/12/2022).

IDN Hari Ini, Kota Tangerang – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyatakan bahwa terkait persoalan perizinan yang mengakibatkan terhentinya pelayanan kesehatan warga masyarakat yang terjadi di Rumah Sakit Karang Tengah Medika (RS KTM) hanyalah kesalahpahaman saja. Pemkot Kota Tangerang memastikan hari ini perizinan operasional RS KTM sudah dianggap selesai dan tidak ada masalah lagi terkait pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemkot Tangerang, dr. H. Suhendra yang ditemui para awak media di Kantor Pemkot Tangerang, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga  Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Kota Tangerang - Banten, Laksanakan Aksi Kegiatan¬†" Jumat Berkah "

“Iya, terkait persoalan yang terjadi di RS KTM itu hanyalah kesalah pahaman saja dan untuk itu kami (Pemkot Kota Tangerang) hari ini sudah berkomunikasi dengan pihak RS KTM dan sudah mengeluarkan surat resminya juga. Kami kirimkan via Whatsapp ke manajemen RS KTM, jelas dr. Suhendra yang pernah menjabat Kepala Puskesmas Jurumudi Baru, Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Hj. Wuri Harnaning, MM membantah bahwa telah memberhentikan operasional Rumah Sakit Karang Tengah Medika. Ia juga mengingatkan akan pentingnya hal-hal teknis terkait perizinan dan administrasi bagi penyelenggaraan kesehatan bagi masyarakat umum karena itu bagian dari tugas pengawasan yang dilakukan Pemerintah Kota.

Baca Juga  SD N Serua Indah 01 menggelar tes kesehatan Jasmani Wujud Pengembangan dan pengukuran kebugaran

“Kami tidak memberhentikan operasional RS KTM tetapi mengingatkan ke pihak penyelenggara rumah sakit yang ada di wilayah kerja kami untuk mematuhi regulasi yang telah ditetapkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah”, sanggah dr. Wuri ketika ditanya para Pewarta terkait surat pemberhentian operasional RS KTM yang dikeluarkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Tangerang,’Pungkas Wuri.

“Sebelumnya, beredar foto surat dari Pemerintah Kota Tangerang di antara para awak media. Foto surat tersebut menyatakan per tanggal 23/12/2022, RS KTM harus menghentikan pelayanan rumah sakit terkecuali yang berhubungan dengan pelayanan kegawatdaruratan dan pasien yang sedang dirawat inap di RS KTM.

Baca Juga  DPC KGBN Kota Tangerang, Siap Sambut Capres Ganjar Pranowo

Akibat persoalan tersebut, pihak RS KTM terpaksa menolak pasien yang akan mengakses fasilitas kesehatan di RS KTM, penolakan tersebut mendapat reaksi keras dari warga masyarakat yang berada di wilayah RS KTM. Ketua RT. 001/015, Karang Tengah, Kota Tangerang

Bahkan mengeluarkan surat resmi untuk meminta klarifikasi terkait penolakan Rumah Sakkt Karang Tengah  Medika kepada warganya.

(margaret/Team)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Banten

Tukang Bubur Cabul Di Cipondoh Indah Di Tangkap Polisi Polres Metro Tangerang Kota

Tangerang Raya

SMK Negeri 3 Tangsel Rayakan Dies Natalis Yang Ke-14 Tahun

Tangerang Raya

Proyek Aneh Pengecoran Jalan Tanpa Pengawasan Dinas PUPR

Tangerang Raya

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H.Turidi Susanto, Kunjungi Rumah Korban Laka Maut

Tangerang Raya

Sat Pol PP Kota Tangerang, Tidak Mampu Eksekusi Gedung BSI Bangunan di atas Drainase.

Banten

KITA-PD Tangerang Raya, Resmi Laporkan Indikasi Dugaan Korupsi “Mark-Up Anggaran” Peningkatan Jalan Juanda – Kota Tangerang

Banten

Konsumen Teriak Atas Kualitas Air PDAM di Hotel Anara Airport Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta – Kota Tangerang

Banten

Aksi Relawan DPC KGBN Kota Tangerang, Adakan Giat Jum’at Berkah Dari Cipondoh Sampai Taman Royal Benteng Betawi

Contact Us