Home / Tulungagung

Senin, 7 Maret 2022 - 19:35 WIB

 Kolaborasi Apik Pemdes Pakisrejo Dan Elemen Pecinta Lingkungan Pada Kegiatan Tanam Pohon Perindang di Tanggunggunung Tulungagung

IDN Hari Ini, Tulungagung – Jalan menuju desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung menjadi sasaran penanaman pohon perindang pada Minggu (6/3/2022) oleh beberapa komunitas di Tulungagung yang peduli dengan lingkungan.

Aksi tanam pohon ditepian jalan yang bertajuk Tanggunggunung Lestari, digawangi Kelompok Masyarakat Pawitan (Pesona Wisata Tanggunggunung) dan Tulungagung Explorer (T-EX), berkolaborasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Pakisrejo serta relawan komunitas.

Kegiatan reboisasi dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Pakisrejo, Danramil Tanggunggunung, Waka beserta Anggota Polsek Tanggunggunung, Babinsa Desa Pakisrejo, perwakilan BKPH Campurdarat, Ketua Pawitan, Ketua dan anggota T-EX, Komunitas TS Sendang, Ganesha Petualang, GMNI Tulungagung, Tim Marketing Sinar Agung Motor, perwakilan LSM Cakra, perwakilan Pupuk Denmas Tani juga Tim dan Relawan Basarta Tulungagung.

Baca Juga  Pemdes Nyawangan Dan Disnakkeswan Lakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Untuk Antisipasi PMK

“Terima kasih untuk semua elemen dan komunitas yang hadir. Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini terus terkalaksana. Semoga tetap lancar dan membawa keberkahan untuk semua”. ungkap Barno, Kades Pakisrejo.

Baca Juga  Sidak KPRI, Sekdin Dispendikpora Tulungagung Bawa Contoh Sepatu

Ungkapan terimakasih juga disampaikan ketua komunitas T-Ex Tulungagung, Nur Hasyim. Beliau juga berharap untuk dinas terkait bisa berperan dalam aksi penanaman pohon berikutnya.

“kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program peduli lingkungan yang menitikberatkan pada penanaman pohon perindang disepanjang jalan  yang terlihat gundul menuju kawasan wisata. Selain itu juga untuk meminimalisir bencana tanah longsor. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemdes Pakisrejo serta komunitas yang berpartisipasi pada acara ini” kata Nur Hasyim.

Baca Juga  Beredar Kabar Di Masyarakat Pengunaan Dana Bantuan Kelompok Flamboyan Desa Pojok Fiktif,Ini Kebenarannya

“Kami berharap, pejabat-pajabat Dinas terkait terutama Dinas Pariwisata bisa hadir dalam aksi penanaman pohon berikutnya serta ikut bergerak menggairahkan pariwisata Tulungagung dengan ide-ide besarnya supaya wisatawan bisa continue berwisata ke Tulungagung” pungkasnya. (jhn/tla)

Share :

Baca Juga

Tulungagung

Pelantikan Kasun dan Kaur Keuangan di Desa Suruhan Kidul Menuai Polemik

Tulungagung

Sekcam Laporkan Perangkat Desa Ke Polres Tulungagung,Dugaan Pencemaran Nama Baik

Tulungagung

Percepatan Vaksinasi khusus Lansia Tanggunggunung

Tulungagung

Komunitas Seni Bonsai Tulungagung Ajak Pecinta Bonsai Pamerkan karyanya di Gor Lembupeteng

Nasional

Soal Rencana Perubahan Dapil, Ketua Gerindra Tulungagung: “Kami Tahu Dari Medsos”

Tulungagung

Seragam Sekolah Diberikan Melalui Program BSM di Tulungagung Tanpa Disertai Bukti Transaksi

Tulungagung

Patut Ditiru Keterbukaan Dan Ketegasan Ketua Panitia Seleksi Sekdes Desa Wonorejo Kabupaten Tulungagung

Tulungagung

Pemdes Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung Tulungagung Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Lakukan Reboisasi.

Contact Us